Pejabat di Bapenda Pekanbaru Laksanakan Sertijab

Selasa, 14 Juli 2020 - 22:06:11 WIB

Pejabat Bapenda foto bersama usai mekakukan sertijab, Selasa (14/7/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru


        USAI dilantik oleh Pj Sekdako Pekanbaru HM Jamil MAg MSi Jumat (10/7/2020). Kali ini  pejabat yang ada di lingkungan Bapenda Pekanbaru melakukan serahterima jabatan (sertijab). Pelaksanaan sertijab itu dilakukan di Kantor Bapenda Pekanbaru yang berada di Jalan Teratai, Selasa (14/7/2020).  

Adapun pejabat yang disertijab itu antara lain, Norpendike yang digantikan oleh Adrizal yang sebelumnya dari Bappeda dan menjabat sebagai Sekretaris Bapenda.

Sementara itu, Norpendike yang sebelumnya menjabat Sekretaris berpindah tugas sebagai Sekretaris di dinas Pertahanan. 

Selain itu, Edi Satriawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penagihan menjabat sebagai Sekretaris di dinas PU Perkim. 

Sedangkan, untuk posisi yang ditinggalkan Edi Satriawan digantikan oleh Welly Amru yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid PDL di Bapenda.  

Selanjutnya ada lagi beberapa pejabat lainnya yang juga hanya pindah bagian saja di Bapenda Pekanbaru.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Kabapenda) Pekanbaru Zulhelmi Arifin SSTP MSi mengatakan, bahwa ia mengucapkan selamat kepada pejabat yang mendapat jabatan di tempat yang baru. 

"Atas nama pribadi dan insitusi saya ucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik beberapa waktu lalu. Dan hari ini merupakan sertijabnya saja. Oleh sebab itu, kepada pejabat yang pindah tugas ke tempat lain saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya yang selama ini bekerjasama. Sementara itu, kepada pejabat yang baru tentu bisa cepat bekerja dan tetap kompak," ujar Zulhelmi.

Dijelaskan Zulhelmi, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada pejabat yang lama jika ada kesalahan selama dalam bergaul dan bekerjasama.

"Karena kita manusia tentu ada salah dan khilaf. Maka dari itu, saya ucapkan mohon maaf kepada semuanya. Semoga kedepannya hubungan tetap terjalin dengan baik," harap Zulhelmi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Pekanbaru  MSi Baharuddin SSos menjelaskan,  bahwa kepada pejabat yang mendapat jabatan baru atau pindah tugas ke tempat lain supaya cepat bekerja sesuai tufuksi masing-masing. Selain itu, jalankan amanah yang telah disampaikan pimpinan.

"Selamat bagi pejabat yang hari ini telah melakukan sertijab. Bekerjalah dengan  cepat dan jangan tunggu-tunggu lagi. Dan diminta langsung eksen dan ikuti perintah dan arahan pimpinan.  

Namun yang paling penting tetap kompak dan bekerja dengan supertim bukan supermen seperti yang disampaikan pak walikota. Jadi, selalulah berkordinasi dalam bekerja.  Dengan begitu, apa pekerjaan yang diberikan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya," tutur Baharuddin.*** (adv)