Tinggalkan Chelsea, Pedro Resmi Gabung AS Roma

Rabu, 26 Agustus 2020 - 07:29:26 WIB

Pedro Rodriguez

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pedro Rodriguez resmi mengakhiri perjalanannya dengan klub raksasa Inggris, Chelsea. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut kini melanjutkan karirnya di Italia bersama AS Roma. Roma mengumumkan bahwa kepindahan Pedro ke Olimpico pada Selasa (25/8/2020) malam WIB. Klub berjuluk Giallorossi itu mengikat sang penyerang dengan kontrak yang berlaku hingga tahun 2023 mendatang. Perlu diketahui bahwa Roma tidak mengeluarkan uang untuk membawa Pedro ke Italia. Pasalnya, kontrak Pedro berakhir begitu Chelsea dikalahkan Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions awal Agustus ini.

 Dalam pengumuman resmi yang dirilis lewat situs klub, Pedro mengungkapkan perasaan senangnya karena bisa bergabung dengan AS Roma. Tidak lupa dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada fans yang memberinya sambutan.''Saya senang bisa berada di Roma. Saya sudah tidak sabar menghadapi tantangan ini dan bersaing untuk mencapai target kami di musim mendatang," tuturnya.''Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada sambutan yang diberikan fans. Saya berharap bisa membuat mereka gembira," pungkasnya.

Pedro pindah ke AS Roma setelah menghabiskan waktu lima tahun terakhirnya bersama Chelsea. Ia bergabung dengan klub Premier League tersebut pada tahun 2015 setelah direkrut dari Barcelona dengan harga 19 juta pounds. Ia sempat menjadi pilihan utama di Chelsea. Sayang, jumlah penampilannya bersama klub asuhan Frank Lampard tersebut pada musim kemarin berkurang cukup drastis. Ia hanya tampil sebanyak 23 kali di semua kompetisi.Secara total, Pedro mengantongi 206 penampilan di semua ajang dan mencetak 43 gol. Ia juga membantu the Blues meraih tiga trofi dari ajang yang berbeda, termasuk Premier League pada musim 2016/17 lalu.(Net/Hen)