PBB Minta Pihak Kepolisian Usut Tuntas Penusukan Syeikh Ali Jabber

Senin, 14 September 2020 - 08:59:27 WIB

Syeikh Ali Jabber.

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Sekjend Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor meminta kepada pihak kepolisian agar menindak tegas dan mengusut tuntas pelaku maupun motif penyerangan pendakwah Syeikh Ali Jabber. Syeikh Ali Jaber ditikam seorang pria tidak dikenal saat dakwah di Masjid Falahudin, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung pada Ahad (13/9/2020) sore. Akibat kejadian tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di bagian bahu kanan.

''PBB mengutuk keras atas kejadian  penusukan tersebut. Kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas peristiwa penusukan yang dialami Syekh Ali Jaber, '' tegas  Afriansyah Noor.Afriansyah mengatakan, kekerasan yang menimpa Syaikh Ali Jabber maupun para Ulama beberapa waktu lampau harus menjadi perhatian khusus bagi aparat penegak hukum. ''Motif para pelaku harus dibuka secara transparan dan jangan ada yang ditutup-tutupi. Karena sudah sangat meresahkan masyarakat, umat Islam pada khususnya karena sudah terjadi berulang kali,'' jelas Afriansyah. 

Afriansyah meminta, keamanan dan keselamatan para Ulama harus menjadi fokus aparat penegak hukum, mengingat kemuliaan para Ulama sebagai pewaris ajaran Nabi. ''Sesungguhnya ulama adalah pewaris para nabi. Sungguh para nabi tidak mewariskan dinar dan dirham. Sungguh mereka hanya mewariskan ilmu maka barangsiapa mengambil warisan tersebut ia telah mengambil bagian yang banyak. Semoga Allah SWT melindungi para ulama dan bangsa Indonesia dari segala kejahatan dan kemungkaran, '' pinta Afriansyah.(Rls/Hen)