Bacalon Wakil Bupati Meranti Kunjungi Desa Tanjung Kedabu

Selasa, 15 September 2020 - 20:31:44 WIB

Bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs.H.Nuriman Khair saat melakukan kunjungan ke desaDesa Tanjung Kedabu Dusun 3, Kecamatan Rangsang Pesisir,  Kabupaten Kepulauan Meranti., Selasa (15/9/2020)

Laporan Edi Saputra Hasibuan

Kepulauan Meranti

      USAI dua desa yang telah dikunjungi bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs.H.Nuriman Khair yang berpasangan dengan Bakal Calon Bupati  Mahmuzin Taher dengan Selogan (MT-NK),  pada Selasa,(15/9/2020) pasangan dengan misi memperpanjang silaturahmi Nuriman dan tim mengunjungi Kampung Paret Tengah, Desa Tanjung Kedabu Dusun 3, Kecamatan Rangsang Pesisir,  Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pada sambutannya Nuriman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah menerima kedatangannya dengan tujuan bersilaturahmi dan memperkenalkan diri dengan masyarakat.

"Saya sangat berterima kasih telah diterima disini dan disambut dengan suguhan minuman dan kue-kue. Mudah-mudahan hubungan semakin baik kedepannya," ujar Nuriman kepada Kiblatriau.com, Selasa (15/9/2020).

Nuriman juga mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat setempat jika ia terpilih menjadi wakil Bupati Meranti Priode 2021-2026

"Saya juga diminta untuk menjadi calon wakil bupati dari pak Mahmuzin Taher, Selain bersilaturahmi dan berkenalan, kedatangan saya disini juga ingin mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan warga,  khususnya jika saya terpilih dan dipilih menjadi wakil bupati nantinya," ungkap Nuriman.

Menyambut pertanyaan tersebut, pak  Rahatin yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Kampung Paret Tengah Dusun 3 tersebut langsung menjawab keluhan yang selama ini menjadi keinginan masyarakat setempat.

Rahatin membeberkan sebagai nelayan dan hampir 85% warga di kampung tersebut  adalah nelayan dan selama terbentuknya Kabupaten Kepulauan Meranti bahwa kampung yang mereka tempati belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah Meranti.

Bahkan, untuk memenuhi peralatan kerja mereka harus mengutang ke penjual atau pembeli hasil tangkapan mereka dengan harga yang mereka tentukan sendiri.

"Kami berharap kepada bapak jika terpilih nanti bisa memperhatikan kami yang nelayan ini.  Karena khusus dusun saya ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah Meranti," sebut Rahatin.

"Untuk peralatan saja kami harus mengutang dulu sama toke (pembeli hasil tangkapan) baru dibayar dengan cara dicicil. Dan suara bapak Insya Allah saya dan keluarga kami bantu, kami juga mengenal Mahmuzin Taher," tambah Rahatin

Dengan nada yang lembut, calon Wakil Bupati yang diusung Kualisi Partai PPP dan Gerindra Drs.H.Nuriman Khair itu jika terpilih akan berusaha untuk bisa membantu mensejahterakan nasib nelayan setempat.

"Insya Allah jika bapak dan ibu yakin dan percaya untuk memilih saya menjadi wakil bupati untuk 5 (lima) tahun kedepan, saya akan janji dan usahakan membantu di kampung ini," sebut Nuriman. 

Kemudian perjalanan tim ini dilanjutkan dengan mengunjungi di beberapa rumah warga di Kecamatan Rangsang Pesisir untuk menyapa masyarakat dan bersilaturahmi. ***