Satu Tewas dan Dua Luka-Luka

Ahad, 27 September 2020 - 14:49:58 WIB

Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono SH, MH saat ,melalukan plan tempat kejadian perkara Ahad (27/9/2020).

PANGKALAN KERINCI-- (KIBLATRIAU.COM)-- Insiden kecelakaan kembali terjadi. Kali ini sebuah mobil truk tangki jenis fuso bernopol BM 8665 QU menabrak mobil Toyota Avanza BA 1861 AD dan warung di pinggir Jalan Lintas Timur, Km 76, Desa Sering Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (26/9/2020) sekitar pukul 00.15 Wib dini hari.
      
Akibat kejadian itu satu orang bocah bernama Ramadan (11) tewas dan ibunya Erna (36) serta adiknya Reza (3) mengalami luka-luka dan kini di rawat di RS Efarina Pangkalan Kerinci.
    
Musibah kecelakaan itu berawal saat mobil truk tangki CPO itu yang dikemudikan Za (65) warga Tenayan Raya, Pekanbaru, bergerak dari arah Pangkalan Kerinci menuju arah Sorek, melaju di tengah malam.
      
Namun sesampai di dekat jembatan Desa Sering. Tiba-tiba, bola-bola stir kemudi rusak. Hingga Zaini tidak dapat mengendalikan kendaraannya yang telah lepas kontrol.
     
Walau berusaha menghentikan laju truk tangki yang dikemudikan. Tapi tak mampu, hingga stir bergerak ke kiri dan kebetulan ada mobil Toyota Avanza yang lagi parkir di pinggir jalan langsung ditabrak.
     
Tidak sampai disitu, mobil tangki terus melaju hingga menyeruduk warung disamping mobil Avanza parkir tersebut. Naas, di dalam warung ada pemiliknya yang lagi lelap tidur bersama kedua anaknya tersebut.
      
Alhasil satu orang putra, pemilik warung tewas diseruduk mobil truk tangki CPO. yakni Ramadan. Sedangkan  Erna  serta anak bungsungnya Reza luka-luka segera di larikan ke RS Efarina, Pangkalan Kerinci untuk mendapatkan pertolongan medis.


     
Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono SH, MH  bersama unit Laka yang mendapat laporan segera turun ke lokasi, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), atas kasus tabrakan beruntun mobil dan rumah tersebut yang jadi sasaran.
      
Ketika Kasat Lantas tiba di TKP, terlihat mobil avaza kondisi ringsek dan warung sekaligus tempat tinggal korban rata disapu mobil tangki CPO yang lepas kendali hingga nyunsep ke pinggir jalan. Ketika dievakuasi membutuhkan waktu alat berat menarik mobil truk itu.
      
Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko Sik, ketika dikonfirmasi  melalui Kasat Lantas, AKP Teguh Wiyono SH, MH, Ahad (27/9/2020) kemarin membenarkan adanya mobil truk tangki CPO yang mobil parkir dan warung di pinggir jalan tersebut.
    
 "Satu dari tiga orang korban meninggal dunia dan lainnya luka-luka telah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan sopir bersama kendaraanya telah diamankan ke unit Laka untuk di proses lebih lanjut," tutur Teguh. (SA).