Barcelona Cukur Villarreal 4-0

Senin, 28 September 2020 - 07:13:22 WIB

Skuat Barcelona rayakan gol Ansu Fati ke gawang Villarreal, Senin (28/09/2020) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona melakoni start sempurna di La Liga 2020-21 dengan menggilas Villarreal 4-0 di Camp Nou, Senin (28/09/2020) dini hari WIB.Bagi Barcelona, ini adalah laga perdananya di pentas La Liga. Pasalnya mereka memang mendapat jatah libur lebih lama. Sementara bagi Villareal, ini adalah laga ketiga mereka di liga.Penampilan Barcelona menjanjikan. Meskipun mereka sebelumnya mengalami masalah besar di pra musim dan ditinggal beberapa pemain lawasnya.Gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati (brace), Lionel Messi. Satu gol lainnya tercipta dari bunuh diri Pau Torres.


Barcelona memulai laga dengan berhati-hati. Mereka masih berusaha untuk bisa menemukan irama permainannya. Di sisi lain Villarreal memanfaatkan hal ini untuk berusaha menekan sang tuan rumah.Namun tak butuh waktu lama, permainan skuat asuhan Ronald Koeman mulai terlihat. Serangan-serangan Blaugrana mulai terlihat bejalan dengan rapi dan mengalir dari lini ke lini.

Pada menit ke-15, serangan Barca membuahkan hasil. Long ball Lenglet diterima oleh Alba di area kiri. Bek Spanyol itu terus menusuk ke kotak penalti, sebelum akhirnya melepas umpan tarik. Ansu Fati yang datang dari second line menyambar bola dengan tendangan kerasnya. Gol! 1-0.Empat menit berselang, Barcelona kembali mencetak gol melalui Fati. Gol ini berawal dari serangan balik yang diinisiasi oleh Coutinho. Pemain asal Brasil ini memberikan umpan matang pada Fati yang masuk dari sisi kiri lapangan. Dengan mudah ia pun bisa menaklukkan Asenjo. 2-0.

Pada menit ke-25, Barca nyaris mencetak gol lagi. Kali ini Fati memberikan umpan matang pada Messi di tengah kotak penalti. Sayang tendangan La Pulga masih bisa diblok Asenjo. Semenit kemudian, Asenjo kembali dipaksa kerja keras. Ia sukses menahan tendangan keras Alba dari jarak dekat dari sayap kiri.Barca akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-35. Kali ini melalui eksekusi penalti Messi. Hukuman diberikan usai Fati dilanggar oleh Gaspar di kotak terlarang. 3-0.

Barca kemudian nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-40. Kerjasama Messi dan Roberto menghasilkan peluang bagi Coutinho melepas tendangan voli di tengah kotak penalti. Namun upaya itu masih bisa digagalkan Asenjo dengan tangan kirinya.Barca tampak sedikit bersantai usai unggul tiga gol. Villarreal pun kemudian mencoba mengembangkan permainannya.Namun sebelum mereka bisa berbuat banyak, Barca malah kembali mencetak gol pada menit 45+1. Gol ini tercipta berkat bunuh diri Torres, saat ia berusaha untuk menghalau umpan silang Messi. 4-0.Start yang luar biasa bagi Barcelona di babak pertama ini. Terlebih mereka melawan tim yang cukup tangguh.

Di babak kedua, Barcelona berusaha tampil menekan sejak awal. Empat menit usai kick off, Messi mendapat kans mencetak gol berkat umpan chip Fati. Namun bola masih mengarah tepat pada Asenjo.Barca terus mengepung pertahanan sang tamu, meski sesekali Villarreal juga mencoba untuk melancarkan serangan balasan. Pada menit ke-63, Yellow Submarine akhirnya mendapat kans mengancam gawang Blaugrana. Namun tendangan Moreno masih terlalu lemah dan bisa diamankan Neto dengan mudah.

Pada menit ke-66, Messi nyaris mencetak gol. Ia masuk dari sayap kanan dan melepas tendangan melengkung di ujung kotak penalti ke tiang jauh. Namun Asenjo masih bisa menepisnya.Menit ke-72, Messi kembali nyaris mencetak gol. Ia menanduk bola hasil umpan Alba di tengah kotak penalti. Namun sayang ia gagal mengarahkannya dengan tepat sehingga bola melipir ke tiang jauh, keluar lapangan.Villarreal kemudian bisa bermain sedikit lebih baik usai pergantian pemain. Masukan Takefusa Kubo membuat mereka jadi sedikit lebih tajam saat meyerang. Namun mereka belum bisa benar-benar mengancam gawang Barca.

Pada menit ke-86, Barca mendapat peluang melalui Trincao. Dari sayap kiri, ia melakukan stepover sebelum melepas tendangan kaki kiri ke tiang jauh. Namun bola masih bisa ditepis Asenjo. Namun bola muntah jatuh ke Messi. Pemain asal Argentina ini kemudian melepas sepakan kaki kiri dengan keras, namun lagi-lagi Asenjo bisa menepisnya.Pada akhirnya sampai laga berakhir, tak ada lagi gol tambahan. Barcelona mengawali start yang sempurna di La Liga 2020-21 dengan melumat Villarreal 4-0.(Net/Hen)