Pj Bupati Bengkalis Tinjau Progres Pembangunan Pengaman Pantai di Desa Teluk Rhu

Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:29:59 WIB

Pj Bupati Bengkalis Tinjau Progres Pembangunan Pengaman Pantai di Desa Teluk Rhu, Rabu (14/10/2020)

RUPAT UTARA--(KIBLATRIAU.COM)-- Sesampai di Pulau Rupat, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi beserta Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Herawati disambut Camat Rupat Utara Agus Sofyan dengan adat melayu, Rabu, 14 Oktober 2020. Kedatangan Syahrial Abdi beserta istri dalam rangka kunjungan kerja serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) serta kegiatan TP-PKK di Kecamatan Rupat Utara.Sembari melihat keindahan Pantai Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi langsung meninjau progres pembangunan pengaman pantai pulau kecil terdepan pulau Rupat Utara Kabupaten Bengkalis (lanjutan) tahun anggaran 2020. Pembangunan pengaman pantai tersebut bersumber dari dana APBN dengan panjang 500 meter. 

Syahrial Abdi mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mengusulkan program ini di Provinsi Riau, alhamdulillah usulan tersebut sudah terpenuhi, semoga dengan dibangunnya pengaman pantai ini pulau Rupat Utara ini terhindar dari abrasi. ''Dengan dibangunnya pengaman pantai ini kami menghimbau kepada masyarakat setempat untuk dapat menjaga infrastruktur ini. Karena kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi,'' ujar Abdi. 

Lebih lanjut Abdi menambahkan, InsyaAllah di Kecamatan Rupat Utara akan dilaksanakan pertemuan dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. ''Pertemuan ini sangat baik sekali, dengan pertemuan BNPP nanti kita dapat mengusulkan Infrastruktur dan pengamanan pantai di Kabupaten Bengkalis serta unit Kantor Pelayanan Masyarakat. Dan, pertemuan ini kita mengundang lima Kecamatan terkait meliputi Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Kecamatan Bandar Laksamana, Kecamatan Rupat dan Rupat Utara,'' ungkap Abdi.  Kemudian Camat Rupat Utara Agus Sofyan mengatakan alhamdulillah beberpa sektor penanganan pantai di Kecamatan Rupat Utara sudah dibangun.''Kami lihat progres pembangunannya di Desa Teluk Rhu sangat kokoh sekali dengan akses jalan yang bagus. Dan kami berharap seluruh pantai di Rupat Utara ini tercover dengan baik,'' tutur Abdi.(Rls/Hen)