Pria Alami Gangguan Jiwa Ditemukan sudah jadi Tulang Belulang

Jumat, 16 Oktober 2020 - 14:06:50 WIB

Tim identifikasi saat melakukan evakuasi

ROHIL--(KIBLATRIAU.COM)-- Warga Dusun Sei Bacang RT 10 RW 03 Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir dihebohkan adanya temuan tengkorak tulang belulang manusia, Selasa (13/10/2020) kemarin. Belakangan, identitas korban terkuak. Dia diketahui teridentifikasi bernama Sugiono.''Yang bersangkutan telah hilang tiga bulan lalu,'' ungkap Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui Kasubag
Humas AKP Juliandi, SH merilis, Kamis (15/10/20) sore.Awalnya, jelas Julandi, temuan tengkorak dan tulang belulang itu ditemukan Ismail (33), seorang pencari berondolan sawit.

''Lokasinya persis di kebun milik Aceng sekitar pukul 17.00 WIB,'' terang dia. Setelah dilaporkan masyarakat setempat. Tak lama kemudian, Tim Reskrim dari Polsek Bagansinembah yang turun ke lokasi mengumpulkan barang bukti.''Informasi dan keterangan dari warga dan keluarga korban, ternyata tengkorak dan tulang belulang tersebut bernama Sugiono,'' sebut Julandi. Warga sekitar di lokasi mengenali korban, karena melihat barang-barang yang ditemukan di lokasi tersebut.

''Bermodalkan keterangan warga. Memudahkan Tim Reskrim Polsek Bagan Sinembah mudah menemukan keluarga korban untuk memperlihatkan barang-barang yang ditemukan di areal kerangka, hasil yang diperoleh tim bahwa benar kerangka itu adalah keluarganya,'' jelas perwira bergelar SH. Setelah itu, begitu dikoordinasikan. Pihak keluarga kata dia menolak dilakukan visum. Untuk dimakamkan, sesegera mungkin.''Pihak keluarga menolak dilakukan visum, dan bersedia dibuat surat pernyataan,'' jelas Juliandi. Informasi lainnya, menurut keterangan sejumlah saksi diperoleh, bahwa Sugiono sebelumnya mengalami gangguan jiwa. Korban dikatakan, kadang sering tidur di areal lahan kebun kelapa sawit milik warga dan kadang tidur kerumahnya. ''Korban dikatakan hilang sejak bulan Juli tahun 2020,'' tuturnya. (HA)