AC Milan Taklukan Torino Adu Penalti

Rabu, 13 Januari 2021 - 07:57:37 WIB

Pemain AC Milan Ibrahimovic duel dengan pemain Torino di babak 16 besar Coppa Italia 2020/21.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan harus berjuang ekstra untuk menaklukkan Torino melalui adu penalti pada babak 16 besar Coppa Italia 2020/21, San Siro, Rabu (13/1/2021). Laga terkunci 0-0, Milan menang 5-4 di babak adu penalti. Laga berjalan alot. Milan menguasai bola dan menyerang, tapi penyelesaian akhir mereka buruk. Tidak ada gol tercipta pada 90 menit waktu normal, bahkan skor masih 0-0 setelah 120 menit bertanding. Laga pun dilanjutkan ke adu penalti, sempat sama kuat, sampai akhirnya Tomas Rincon gagal sebagai penendang keempat Torino. Lalu Hakan Calhanoglu mengunci kemenangan Milan sebagai penendang kelima. Hasil ini mengantar Milan ke babak delapan besar yang akan dimainkan pekan depan.Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Milan mencoba menguasai bola, tapi Torino bertahan dan melawan dengan baik. 10 menit pertama berlalu dengan cepat.

Perlawanan Torino justru membuat Milan kelimpungan. Tim tamu bermain lebih tangguh dan berani berduel, Milan terlalu ceroboh kehilangan bola.Meski begitu, tidak banyak peluang yang tercipta. Leao sempat teribat insiden dengan Milinkovic-Savic di menit ke-19, juga sepakan melebar Zaza di menit ke-25.Milan baru mendapatkan peluang matangnya di menit ke-30. Jebakan offside Torino gagal, Ibrahimovic memanfaatkannya dengan baik, tapi sepakannya masih melebar.

Pertandingan mulai kehilangan kontrol di 10 menit akhir. Kedua tim mencoba menyerang setiap kali mendapatkan bola, tapi tidak benar-benar berbahaya.Tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 pun mengantar para pemain ke ruang ganti.Milan memulai babak kedua dengan dua pergantian pemain dan gebrakan serangan. Di menit ke-48 Leao mendapatkan peluang terbaiknya, lalu di menit ke-49 Milan sempat protes meminta penalti.Milan benar-benar menggempur Torino. Sepakan Leao melenceng ke jala samping, lalu ada dua peluang beruntun Calabria dan Dalot dari jarak dekat.

Di menit ke-59, Calabria menerima operan Calhanoglu. Peluang matang, sayangnya bola masih membentur tiang. Milan masih kurang beruntung.Skuad Milan tampak semakin frustrasi karena peluang-peluang yang tak kunjung jadi gol. Menit ke-71 Milan kembali protes keras menuntut penalti atas pelanggaran Milinkovic-Savic pada Leao, wasit lagi-lagi bergeming.Gianluigi Donnarumma bahkan sampai dihukum kartu merah karena protes terlalu keras terhadap keputusan wasit. Dia tidak bermain pada laga ini, dihadiahi kartu merah di bangku cadangan.Milan terus berjuang di sisa waktu normal, tapi tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 pun menutup duel 90 menit kedua tim.(Net/Hen)