Tim Tangbar FC Menang Telak Atas Puti Bunsu 3-1

Rabu, 27 Januari 2021 - 22:51:21 WIB

Pemain Tangbar FC foto bersama

Laporan Mahrizal
Pekanbaru


  TIM kesebelasan Tangkerang Barat (Tangbar) FC berhasil mengalahkan tim Puti Bunsu dengan skor telak 3-1. Laga ujicoba itu berlangsung di lapangan sepakbola Belimbing, Rabu (27/1/2021).Gol kemenangan tim Tangbar FC atas tim Puti Bunsu yang saat ini mengikuti liga LAPS dicetak masing-masing dua gol oleh Riyan dan satu gol dicetak Yanda.  Sedangkan satu gol  dilesakkan pemain depan tim Puti Bunsu Putra setelah adanya kemelut di depan gawang tim Tangbar FC, sehingga bola tidak dapat dijangkau penjaga gawang Tangbar FC Rivai Lubis. 

Sejak peluit dibunyikan wasit Anto kedua tim saling melakukan serangan ke jantung pertahanan. Aliran bola cepat dibangun dari pemain tengah Tangbar FC yang digalang Hendri, Idep dan Yos menopang serangan ke penyerang depan yang diperkuat Noris, Edi dan Suska. Namun, serangan yang dilancarkan ke jantung pertahanan selalu dimentahkan pemain belakang tim Puti Bunsu yang digalang Kurniawan dan Uul.

 Tidak mau pertahanan terus diserang, pemain tengah Puti Bunsu yang dilancarkan Roby dan kawan kawan gencar melakukan serangan balik ke jantung pertahanan tim Tangbar FC.  Pertandingan ini berlangsung seru dan sedikit keras. Namun, laga penuh gengsi ini tetap menjunjung nilai-nilai sportifitas tinggi.

Beberapa kali peluang yang didapatkan pemain depan Puti Bunsu berhasil dipatahkan pemain belakang Tangbar FC yang dijaga Inok, Aaf dan Yanda. Selain itu,  penjaga gawang Rivai Lubis  bermain cukup bagus dalam menyelamatkan gawang dari kebobolan. Pada babak pertama selesai kedudukan  kedua tim sama -sama imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, beberapa pemain dari Puti Bunsu melakukan pergantian pemain. Bahkan, pemain Puti Bunsu terus menyerang ke jantung pertahanan. Lagi-lagi serangan aliran bola dari kaki ke kaki berhasil dihalau pemain belakang Tangbar FC

 Tidak mau pertahanan terus diserang, lalu pemain Tangbar FC melancarkan dengan aliran bola cepat. Akhirnya peluang didapatkan pemain depan Tangbar Riyan dengan menendang bola ke gawanh dan bola tidak dapat dijangkau penjaga gawang Puti Bunsu.  Skor 2-1 untuk kemenangan Tangbar FC. Merasa tertinggal pemain Puti Bunsu kembali meningkatkan serangan ke pertahanan Tangbar FC. Tetapi, karena rapatnya penjagaan pemain belakang serangan berhasil.dipatahkan. Lantaran asik menyerang, saat bola dikuasai pemain Tangbar FC Angga lalu mengumpan di depan gawang Puti Bunsu. 

Lalu bola tembakan melengkung itu langsung disambar pemain Tangbar FC Riyan sehingga bola tersebut tidak bisa dijangkau penjaga gawang Puti Bunsu dan gol. Skor 3-1 untuk.kemenangan Tangbar FC. Sampai peluit dibunyikan wasit Anto tanda  berakhirnya pertandingan skor tidak berubah tetap 3-1.


Kapten Tangbar FC Hendri Zainuddin usai pertandingan mengatakan  bahwa laga ujicoba ini dalam rangka memadukan kekompakkan tim dalam bermain. Selain itu, kata Hendri laga ujicoba ini untuk menjaga kebugaran terutama di masa pandemi covid-19. 

"Alhamdulilah dalam laga ujicoba kali ini kita meraih kemenagan 3-1 atas Puti Bunsu. Dalam pertandingan biasa ada kalah dan menang
 Namun, yang paling penting bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan imun. Selain itu, laga ujicoba ini juga memadukan sesama pemain," ujar Hendri.
Hendri menambahkan, bahwa dalam pertandingan tadi masih banyak kekurangan yang perlu dievaluasi seperti. kerjasama antar pemain, pola bermain serta penyelesaian akhir di depan gawang." Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang bersedia hadir kelapangan. Semoga kedepan tim Tangbar FC bisa lebih baik. Untuk pemain diharapkan jaga kondisi fisik dengan rutin melakukan latihan," harap Hendri.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih tim Tangbar FC dalam laga ujicoba menghadapi tim Puti Bunsu dengan skor meyakinkan 3-1."Alhamdulilah kita sore ini bisa menang dalam partai ujicoba. Atas raihan ini saya ucapkan tetap semangat dan kompak. Atas nama Lurah Tangkerang Barat saya terus mendukung dengan penuh keberadaan tim Tangbar FC ini. Semoga Tangbar FC lebih baik lagi kedepannya. Selain itu, diharapkan juga kepada pemain Tangbar FC tetap semangat dan kompak. Jangan lupa tetap menjaga kondisi fisik dengan menambah latihan. Semoga laga ujicoba yang terus dilakukan membuat jam terbang dan wawasan bermain bola semakin baik lagi," harap Edi.***