Swansea City Ditekuk Manchester City 1-3

Kamis, 11 Februari 2021 - 07:31:52 WIB

Pemain Manchester City, Kyle Walker (kiri) merayakan golnya ke gawang Swansea City bersama Bernardo Silva (kanan) pada laga putaran ke-5 FA Cup hari Kamis (11/2/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City sukses mengalahkan Swansea City dalam laga putaran ke-5 FA Cup yang dilangsungkan di Liberty Stadium, Kamis (11/2/2021) dinihari tadi. Pasukan Josep Guardiola tersebut menang dengan skor 3-1.Swansea menjamu Manchester City dengan status sebagai perwakilan dari divisi Championship. Kendati demikian, mereka tidak menunjukkan adanya rasa gentar menghadapi tim yang pernah menjuarai Premier League tersebut.Jelas, Swansea harus menghadapi serangan-serangan yang mengancam dari Manchester City. Tetapi mereka mampu membendungnya selama 30 menit sebelum penggawa the Citizens, Kyle Walker, mencetak gol.Gol Walker sendiril dinaungi dengan sedikit keberuntungan. Ia melepaskan umpan terobosan mendatar ke kotak penalti Swansea yang ditujukan kepada Ferran Torres. Namun, bola gagal dijangkau oleh Torres dan meluncur melewati tangan kiper Swansea, Freddy Woodman. 1-0 untuk City.

Manchester City sudah mencoba berbagai upaya untuk menggandakan memperlebar jarak skor. Sayangnya, mereka tak mampu mencetak gol hingga wasit mengakhiri jalannya babak pertama.Manchester City langsung tancap gas. Dua menit setelah kick off babak kedua, mereka berhasil mencetak gol melalui aksi Raheem Sterling yang memanfaatkan umpan dari rekannya, Rodri. Skor pun berubah jadi 2-0. Gawang Swansea kembali bergetar saat pertandingan masuk ke menit 50. Sundulan yang dilakukan Bernardo Silva jatuh ke kaki Gabriel Jesus, yang berhasil melewati Joel Latibeaudiere sebelum menaklukkan Woodman. 3-0.Swansea tidak tinggal diam kendati sudah tertinggal tiga gol. Mereka mencoba memperkecil kedudukan lewat tendangan Yan Dhanda pada menit ke-54. Sayangnya, bidikannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Hasil kerja keras Swansea telihat pada menit ke-67. Pemain pengganti, Morgan Whittaker, mendapatkan bola dari Ryan Manning dan melepaskan tembakan usai melakukan kontrol yang apik. Kiper City, Zack Steffen, tak mampu menjangkau bola sehingga Swansea bisa mendapatkan gol pertamanya. 3-1.Sayang, Swansea tidak bisa mengejar ketertinggalannya di sisa menit pertandingan. Alhasil kedudukan 3-1 untuk Manchester City bertahan sampai wasit mengakhiri pertandingan. Dengan in, the Citizens berhak melaju ke babak perempat final.(Net/Hen)