Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Ganja

Sabtu, 20 Maret 2021 - 08:12:12 WIB

Petugas menunjukkan 1 Kg ganja yang coba diselundupkan ke Lapas Pariaman

SUMBAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman, Sumatera Barat, menggagalkan penyelundupan 1 Kg ganja ke dalam penjara itu, Jumat (19/3/2021) sekitar pukul 16.10 WIB. Narkotika tersebut coba dikirimkan kepada napi yang mendekam di sana.''Orang ini mengirim paket kepada napi. Namun saat diperiksa dia langsung kabur,'' ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas II B Pariaman, Rezki Pratama di Pariaman kepada Antara.

Petugas sejak awal curiga dengan gelagat pria pengirim paket itu. Saat pemeriksaan dilakukan, pelaku langsung kabur dan tidak dapat terkejar. Rezki memaparkan, pelaku mencoba mengelabui petugas dengan memasukkan ganja itu ke dalam kardus air mineral. ''Setiap paket harus diperiksa, sehingga kami mengetahui isinya,'' katanya.

Petugas mengamankan napi yang disebut sebagai penerima paket itu. Dia masih dimintai keterangan. Sebelumnya, pada Juli 2020, Lapas Pariaman juga menggagalkan pengiriman barang terlarang jenis sabu-sabu dengan modus yang sama, yaitu penitipan barang.(Net/Hen)