Puskesmas Garuda Kerahkan Tim Promkes berikan Imbauan kepada Masyarakat

Kamis, 29 April 2021 - 16:59:23 WIB

Kepala Puskesmas Garuda dr Dedi Khairul Ray

Laporan Hendri Zainuddin


Pekanbaru

   DINAS KESEHATAN Kota Pekanbaru melalui puskesmas Garuda menyampaikan imbauan kepada masyarakat  tetang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19 dengan cara berkeliling menggunakakan mobil Ambulance. Dimana imbauan ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih disiplin dan memahami pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara 3M. 

''Ya kita ada tim promkes untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tentang prokes. Ada tiga petugas yang kita kerahkan ke lapangan dengan mengunakan mobil ambulance. Dengan adanya petugas kita turun, maka diharapkan masyarakat semakin paham dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,'' ungkap Kepala Puskesmas Garuda dr Dedi Khairul Ray saat ditemui Kiblatriau.com Kamis (19/4/2021) di ruang kerjanya.

Dijelaskan, pria yang akrab dipanggil Ray ini bahwa untuk sementara ini petugas yang dikerahkan untuk memberikan imbauan itu di sekitar lingkungan puskesmas.''Nantyi, kita akan lakukan imbauan ke tempat keramaian. Seperti pasar dan toserba. Selain, kita juga akan gandeng pihak bhabimkamtibmas dan babinsa untuk memgawal kegiatan imbauan ini. Untuk itu kami tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta hindari berkerumun,'' tutur Ray yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapus Garuda ini.***