Tangbar FC Libas Flamboyan FC 4-1

Rabu, 14 Juli 2021 - 22:36:03 WIB

Tim Tangbar FC foto bersama sebelum bertanding Rabu (14/7/2021)

Laporan Mahrizal

Desa Parit Baru, Kabupaten Kampar 

    
     SEMPAT alami penundaan, akhirnya ajang pertandingan ujicoba Oldstar Panam Putra kembali digelar. Untuk tempat pertandingan dialihkan ke lapangan sepakbola Desa Parit Baru ,Kabupaten Kampar. Pada laga ujicoba Oldstar Panam Putra ini tim Tangbar FC bermain melawan tim Flamboyan FC, Rabu (14/7/2021). 

Dalam laga yang notabene pemain oldstar ini, tim Tangbar FC berhasil melibas tim Flamboyan FC yang bermarkas di Tapung ini dengan skor 4-1. Gol kemenangan tim Tangbar FC dicetak masing-masing Febri Jamil dua gol, Yose dan Edi Doang. 

Sementara itu, gol balasan tim Flamboyan FC dilesakkan pemain depannya. Atas kemenangan yang diraih ini, tim Tangbar FC berhak lolos ke babak final dan akan menghadapi tim Oldstar Panam Putra FC pada Sabtu (17/7/2021) mendatang di lapangan Garuda Sakti, Panam

Sejak peluit dibunyikan wasit tanda dimuilainya babak pertama , kedua tim bermain dengan tempo sedang. Aliran bola dari kaki ke kaki diperagakan pemain Tangbar FC yang ditopang pemain tengah Hendri, Dodi dan Yose. Serangan dimulai dari bawah dan mengalir dengan ke lini temgah lalu dioper kr pemain depan Tangbar FC Edi Doang, Febri dan Jefrizen. Namun, serangan yang dilancarkan pemain Tangbar FC berhasil dipatahkan pemain belakang tim Flamboyan FC. 

Tidak mau jantung pertahanan diserang, lalu pemain Flamboyan FC juga membangun serangan ke lini pertahanan tim Tangbar FC. Tetapi, serangan yang dibangun pemain Flamboyan FC yang diperkuat Nanda dan kawan kawan berhasil dihalau pemain belakang Tangbar FC yang dikawal Randi,Adi, Candra dan Uul. 

Pada pertengahan babak pertama,pemain Tangbar FC kembali menusuk dan meningkatkan tempo serangan.Aliran bola cepat dari pemain tengah Hendri dan bekerjasama dengan Dodi berhasil menekan jantung pertahanan tim Flamboyan FC. Peluang didapatkan pemain Tangbar FC setelah bola dioper Dodi ke pemain depan Febri . 

Dengan skil dan punya kecepatan akhirnya Febri berhasil mengecoh pemain belakang Flamboyan dan bola berhasil dilesakkan ke gawang Flamboyan FC.Skor berubah 1-0. Berkat gol yang dicetak Febri ini membuat semangat pemain Tangbar FC semakin tinggi. Akan tetapi,pemain Flamboyan FC juga tidak mau kalah dan berusaha mengejar ketertinggalan gol. Serangan dibangun dari pemain belakang , kemudian bola dialirkan dengan cepat oleh tim Flamboyan FC ke pertahanan tim Tangbar FC.Lagi-lagi karena pertahanan yang dijaga pemain belakang Tangbar FC cukup kuat dan bermain ngotot, serangan yang dibangun tim Flamboyan FC selalu dihalau. Beberapa menit pertama akan usai, tim Tangbar FC membangun serangan dengan rapi .

Operan bola cepat, langsung diperagakan pemain Tangbar FC melalui pemain tengah lalu bola dioper kepada pemain depan Tangbar FC Edi doang. Peluang emas yang didapatkan Edi berhasil dimanfaatkan gol. Setelah berhasil mengelabui pemain belakang tim Flamboyan dan gol. Skor berubah menjadi 2-0. 

Unggul dua gol membuat pemain Tangbar FC terus bersemangat. Merasa tertinggal, pemain Flamboyan FC berusaha mengejar gol dengan bola cepat. Tetapi, serangan yang dilancarkan kembali dihalau pemain belakang Tangbar FC. Sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya , skor tidak berubah 2-0 untuk kemenangan tim Tangbar FC.

Memasuki babak kedua dimulai, tim Flamboyan FC meningkatkan tempo permainan dengan serangan long pasing dengan aliran bola cepar ke jantung pertahanan tim Tangbar FC.Namun, serangan yang dibangun dipatahkan pemain belakang tim Tangbar FC.

Peluang didapatkan pemain depan Flamboyan FC setelah terjadi kemelut di depan gawang, akhirnya pemain depan Flamboyan FC berhasil mencetak gol ke gawang Tangbar FC yang dikawal Suska . Skor berubah menjadi 2-1. Atas gol ini, membuat mental dan semangat pemain Flamboyan. FC semakin bertambah untuk menyamakan kedudukan. Lantaran asik menyerang, lalu tim Tangbar FC kembali membangun serangan dengan operan bola cepat ke pertahanan tim Flamboyan FC. Serangan dari tengah ,lalu Dodi memberikan umpan kepada Edi Doang di sisi kiri penjaga gawang tim Flamboyan FC.Dengan skill yang mumpuni,Edi berusaha melewati dan mendrible bola ke areal kotak penalti. 

Namun, salah seorang pemain belakang Flamboyan FC melakukan pelangaran keras teehadap Edi. Melihat ada pelangaran keras, lalu wasit memberikan hadiah tendangan penalti.  

Tendangan penalti langsung diambil oleh Febri Jamil. Kesempatan itu tak disia-siakan Febri dan tendangannya penalti berhasil menciptakan gol.Skor berubah menjadi 3-1. 

Merasa tertinggal , tim Flamboyan FC  berusaha mengejar ketertingalan . Tetapi, serangan yang dilancarkan kembali dipatahkan pemain belakang Tangbar FC .Pada pertengahan babak kedua, peluang emas kembali didapatkan pemain Tangbar FC Yose setelah ada kemelut di pertahanan tim Flamboyan FC. 

Kala itu, bola Yose berhasil melakukan tendangan keras, sehingga bola masuk ke dalam gawang dan tidak dapat dijangkau penjaga gawang Flamboyan FC. Skor berubah menjadi 4- 1. 

Pemain Flamboyan FC berusaha meningkatkan serangan dengan bola cepat untuk mengejar ketertinggalam gol. Tetapi, serangan yang dibangun kembali berhasil dihalau pemain belakang Tangbar FC.Hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit tanda pertandingan selesai, skor tetap tidak berubah 4-1 untuk kemenangan Tangbar FC.

Kapten Tangbar FC Hendri Zainuddin sekaligus merangkap pelatih menjelaskan, bahwa pemain sudah bermain dengan maksimal dan telah mengikuti intruksi yang diberikan. Dimana  serangan yang dibangun juga dilakukan dengan rapi dan sudah padu. Begitu juga kordinasi dan kombinasi antar lini berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah pada laga ini kita menang dengan skor 4-1. Pemain sudah bermain apik dan maksimal. Mudah,-mudahan kedepannya permainan dan kerjasama antar lini semakin baik lagi," ujar Hendri.

Pada kesempatan ini Hendri juga melihat masih ada kekurangan dan kelemahan yang ada, terutama di penyelesaian akhir.

"Ya dalam laga tadi, kita juga masih melihat kekurangan seperti memanfaatkan peluang yang seharusnya gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan jadi gol. Makanya untuk laga final nanti, akan kita benahi lagi," harap Hendri.***