Gol Spektakuler Kaki Kiri Angga Menangkan Woner FC atas Puti Bunsu 1-0

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:31:00 WIB

Tim Woner Oldstar FC foto bersama

Laporan: : Mahrizal

Pekanbaru

      TIM KESEBELASAN Woner Oldstar FC berhasil mengalahkan tim Puti Bunsu dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan ujiocba yang digelar di lapangan sepakbola Jalan Belimbing Kamis (26/8/2021).

Gol kemenagan tim Woner Oldstar FC ini dicetak oleh pemain andalan Woner Oldstar. FC Angga dengan tendangan  spektakuler melengkung dengan mengunakan kaki kiri, sehingga bola tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang dari tim Puti Bunsu FC.

Sejak wasit Zul meniupkan tanda dimulainya pertandingan kedua tim saling jual beli serangan. Dimana aliran bola cepat diperagakan pemain Woner FC yang diperkuat  pemain tengah Yose , Hendri Zainuddin dan Izal. Sementara itu, penyerang depan tim Woner Oldstar Suska Vernamdo tidak diturunkan dalam laga ini, karena alami cedera. Namun, dia ditugaskan sebagai manager di luar lapangan untuk melakukan pergantian pemain. 

Serangan mulai dibangun dari sektor tengah sayap, lalu bola dioper ke pemain depan yang diperkuat Randi, Angga Mak Etek, namun serangan berhasil dipatahkan pemain belakang tim Puti Bunsu. Dengan begitu, peluang demi peluang yang didapatkan tidak !menghasilkan gol.  Dalam laga ujicoba ini tim Woner FC menurunkan formasi 4-3-3.

Tidak mau pertahanan terus digempur, lalu pemain Puti Bunsu juga melakukan serangan dengan operaan bola cepat dari kaki ke kaki menusuk ke jantung pertahanan tim Woner FC. Tetapi, karena kuatnya pertahanan tim Woner FC yang dikawal pemainnya Ikwan, Arif, Ridho dan Reza sehingga serangan yang dilancarkan pemain Puti Bunsu berhasil dihalau.

Pada pertengahan babak pertama, peluang ddapatkan pemain depan Woner FC Randi, setelah mendapat umpan dari pemain tengah Hendri. Kala itu, posisi Randi sudah terlepas dari penjagaan pemain belakang Puti Bunsu, namun sayang tendangan kerasnya melambung tinggi diatas mistar gawang, sehingga peluang gagal untuk mencetak gol.  Tidak mau pertahanan diserang, lalu pemain Puti Bunsu kembali membangun serangan ke pertahanan tim Woner FC. Lagi, lagi pertahanan yang digalang pemain Woner FC terlalu kuat, sehingga serangan berhasil dipatahkan.

 

Hingga wasit  Zul meniupkan tanda berakhirnya pertandingan babak pertama , skor tidak berubah dengan kedudukan 0-0 antra kedua tim.

Memasuki babak kedua , permainan agak berlangsung cepat dan terbilang keras. Karena, kedua tim ingin membuat gol. Ada beberapa peluang yang didapatkan pemain Puti Bunsu, setelah pemain depannya berhasil mengecoh pemain belakang Woner FC, tetapi peluang itu berhasil diamankan oleh penjaga gawang Woner FC Omen.

Selain itu, pemain Woner FC juga tak mau pertahanannya diserang. Kemudian juga membangun serangan dengan bola cepat dari kaki ke kaki. Operan bola dari pemain tengah lalu  bola dioperkan ke pemain depan Randi. Tetapi serangan yang dilancarkan berhasil dihalau pemain belakang tim Puti Bunsu. Pada pertengaham babak kedua ini, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Ada beberapa pemain belakang tim Woner FC juga diganti dan begitu juga pemain sayap. Permainan yang ditampilkan pemain Woner FC semakin cepat dengan operan bola  melambung di pertahanan tim Puti Bunsu.Tetapi, serangan tersebut berhasil dimentahkan pemain Puti Bunsu.

Tim Puti Bunsu juga gencar melakukan serangan dari pemain tengahnya lalu, bola dioperkan ke pemain depan, namun, berkat kejelian pemain belakang tim Woner FC serangan berhasil dipatahkan. Peluang emas didapatkan pemain depan Angga setelah terjadi kemelut di depan pertahanan tim Puti Bunsu. Pemain bernomor 7 ini dengan skil yang mumpuni berhasil mengecoh pemain belakang. Berkat tendangan spektakuler kaki kirinya dari jarak 30 meter berhasil menciptakan gol, setelah penjaga gawang tim Puti Bunsu tidak dapat menjangkau bola di sudut kanan.

Skor berubah dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan tim Woner FC.
Atas gol ini, membuat semangat pemain Woner FC semakin tinggi,sehingga terpacu untuk menambah pundi gol lagi.

Sedangkan, setelah kebobolan 0-1 membuat pemain Puti Bunsu mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Operan dan serangan bola cepat dilakukan pemain Puti Bunsu. Dimana serangan dilancarkan dari pemain tengah, kemudian bola dioper ke sayap dan menusuk ke pertahanan tim Woner FC. Tetapi, pemain belakang Woner FC berhasil menjaga dengan ketat pemain depan Puti Bunsu, sehingga serangan kembali dihalau.

Sampai peluit babak kedua dibunyikan tanda pertandingan selesai, kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan tim Woner Oldstar FC.

Angga yang juga sebagai  pengurus tim Woner Oldstar FC menjelaskan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah hadir di lapangan untuk mengikuti partai ujicoba ini.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semuanya. Alhamdulilah dalam ujicoba kita diberikan kemenangan. Semoga kedepannya tim Woner Oldstar ini semakin kompak dan solid. Dalam sepakbola kalah menang itu hal yang biasa.Namun, yang paling penting dengan sepakbola kita dapat menjalin silaturahmi dan meningkatkan imun di masa pandemi ini," ujar Angga.

Sambung Angga, dengan selalu melakukan uji tanding, tentu dapat memadukan antar pemain Woner Oldstar ini." Intinya laga ujicoba akan terus kita laksanakan kedepannya.Dengan begitu, kerjasama dan kekompakkan dalam bermain bisa ditingkatkam lagi. Sedangkan, apa kelemahan dan kekurangan tentu akan kita evaluasi lagi," tutur Angga.

Sementara itu, pelatih Woner Oldstar FC Hendri Zainuddin mengatakan, bahwa laga ujicoba ini untuk memadukan kekompakkan dan kerjasama dalam bermain bola. Selain itu, juga menjalin silaturahmi antar pemain .

"Kalah menang dalam sepakbola itu hal yang biasa. Tetapi yang penting dengan berolahraga badan akan sehat terutama di masa pandemi ini,' sebut Hendri.

Sambung Hendri, dalam partai ujicoba ini masih banyak yang perlu dievaluasi dan diperbaki dalam bermain sepakbola.

"Ya kita lihat tadi ada beberapa kekurangan dan kelemahan yang harus diperbaiki. Seperti penyelesaian akhir, kerjasama dan organisasi serta yang fisik yang masih kedodoran, baik itu saat menyerang maupun dalam bertahan. Semoga kedepan apa kekurangan akan kita evaluasi lagi. Dan yang terpenting  kita harus rajin dan disiplin dalam latihan, sehingga kondisi fisik akan terjaga dalam bermain nantinya," imbuh Hendri. ***