Orang tua Korban Tewas Ditabrak Mercy minta Kasus anaknya tak Dipolitisasi

Jumat, 24 Agustus 2018 - 07:48:12 WIB

Mercy penabrak motor

SOLO--(KIBLATRIAU.COM)--Kasus pembunuhan Eko Prasetio (28) dengan aksi menabrakkan mobil Mercedes-Benz oleh Iwan Adranacus (40) di Solo terus bergulir. Tak sedikit pihak meragukan kepolisian bakal menangani profesional kasus tersebut. Namun hal tersebut dibantah oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Haribowo. Ribut menghimbau masyarakat tenang dan mempercayakan
kasus tersebut kepada Polresta Surakarta.

"Kasus ini telah kami tangani secara profesional, transparan dan akuntabel. Polresta Surakarta diback up Polda Jateng, besok pagi akan menggelar olah TKP (tempat kejadian perkara), untuk memastikan bahwa kasus ditangani secara profesional," kata Ribut dalam konferensi pers, Kamis (23/8) malam. Pernyataan senada juga disampaikan orang tua korban, Suharto. Keluarga, lanjut Suharto, sepenuhnya mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada pihak berwajib.

"Kami mempercayakan musibah yang menimpa anak kami ke Polresta Solo. Kami memohon kepada khalayak ramai, jagan dipolitisir dengan hal yang tidak kami inginkan. Tolonglah kami agar arwah anak kami tenang,'' tutur Suharto.

Suharto menyatakan kekecewaannya, jika kasus meninggalnya staf Rumah Sakit Karima Utama itu dipolitisasi oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab. "Kalau ada yang mempolitisasi, kami akan kecewa. Masalah ini sudah kami serahkan sepenuhnya kepada Polresta Solo yang sudah menangani secara transparan," tandasnya. Suharto juga minta agar kasus tersebut tak dikaitkan dengan isu SARA. Ia tidak ingin kondisi Kota Solo yang sudah aman akan terus
menjadi tak nyaman.

"Mohon sekali lagi, jangan dipolitisasi. Biarkan anak kami tenang di sana. Kami sudah ikhas. Kami sudah mempercayakan kasus ini kepada Polresta Solo yang benar-benar profesional. Mudah-mudahan mereka yang menangani kasus ini mendapat petunjuk dari Yang maha  Kuasa, bimbingan dari Alloh SWT dan jadi pahala mereka di akhirat,'' ucapnya.(Net/Hen)