Konsentrasi dan Incar Kemenangan Ketiga

Jumat, 07 Oktober 2022 - 07:54:47 WIB

Aksi pemain Timnas U17 saat menghadapi UEA kemarin

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Indonesia U-17 bersiap menghadapi laga ketiga Grup B, Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pada laga yang berlangsung, Jumat (7/10/2022), Garuda Asia akan menjajal kekuatan Palestina U-17.Timnas Indonesia U-17 sejauh ini menjalani start yang bagus. Mereka sukses meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dijalani.Kemenangan 14-0 berhasil diamankan saat bersua Guam U-17. Sementara saat berjumpa Uni Emirat Arab U-17, skuad Bima Sakti menang 3-2. Kondisi itu membuat mental Arkhan Kaka dan kolega sedang bagus. Mereka juga memimpin klasemen sementara dengan enam poin.Di sisi lain, Palestina U-17 justru kalah dua kali dari dua laga yang sudah dijalani. Mereka kini harus terdampar di dasar klasemen sementara.


Pelatih Palestina U-17, Loay AlSalhe tidak merasa nyaman di Indonesia. Meski belakangan sepak bola Tanah Air tengah dilanda tragedi besar yang terjadi di Malang, Jawa Timur."Kami tidak takut dan bertekad melanjutkan pertandingan-pertandingan kami. PSSI sangat memerhatikan keamanan dan semua kebutuhan kami," katanya.Loay menegaskan bahwa skuadnya merasa aman beraktivitas di Indonesia. Apalagi, orang-orang Indonesia dinilainya ramah dan mencintai rakyat Palestina."Kalau perlu, kami tinggal sebulan di sini," kata Loay.


Di sisi lain pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti memberikan pujian kepada Palestina U-17. Meski tim tersebut sudah kalah dua kali dari dua laga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023."Mereka tim yang bagus, mereka punya tim merata, mereka juga bisa mempersulit UEA,'' ujar  Bima."Mereka militan dan postur tinggi," lanjutnya.Bima meminta skuadnya untuk konsentrasi tinggi saat menghadapi Palestina U-17. Itu menjadi kunci untuk meraih kemenangan."Yang pasti kita harus konsentrasi dan memenangkan setiap pertandingan. Selain itu, kita mengincar kemenangan yang ketiga," tutur Bima Sakti.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain 

Palestina U-17 (4-3-3): Mohamed Abushaqra (Kiper), Mohamad Nouri, Ibrahim Alfuqaha, Mohamed Zoghayyer, Baraa Rabei (Belakang), Tareq Awawda, Mohammed Manassra, Husam Alshaer (Tengah), Ahmed Hawamda, Ahmed Sulaiman, Mahmoud Radi (Depan).

Pelatih: Loai AlSalehi

Timnas Indonesia U-17 (4-4-2): Andrika Fathir (Kiper), Rizdjar Subagja, Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Habil Yafi (Belakang), Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Hanif Ramadhan, Ji Da Bin (Tengah), Arkhan Kaka, Nabil Asyura (Depan).

Pelatih: Bima Sakti