Timnas Indonesia U-22 Imbangi Madura United 1-1

Rabu, 13 Februari 2019 - 08:48:27 WIB

Pemain Timnas u-22

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-22 menutup gelaran uji coba mereka dengan hasil imbang. Berhadapan dengan Madura United, Skuat Garuda Muda sukses menahan imbang Laskar Sape Kerrab dengan skor 1-1. Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Slamet Nur Cahyo di menit 40 sementara Timnas U-22 baru bisa menyamakan kedudukan di babak perpanjangan waktu berkat gol Marinus Wanemar. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan tersebut berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi. Pasalnya baik Madura United maupun Timnas U-22 sama-sama menerapkan taktik sepakbola menyerang sejak awal laga. Tuan rumah sendiri sempat beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia. Di menit 15, Zahrahan melepasksan tembakan keras ke gawang Timnas, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Nadeo Agrawinata.

Beberapa menit berselang giliran striker anyar Madura United, Aleksandr Rakic yang mengancam melalui sepakannya dari sisi kanan, namun Nadeo mampu menangkap tembakan itu dengan sempurna. Setelah melakukan sejumlah percobaan, gol akhirnya tercipta di menit 40. Berawal dari umpan silang Andik Vermansah, Slamet Nurcahyo yang tidak dikawal bek Timnas berhasil menanduk bola dengan sempurna ke gawang Timnas Indonesia. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Sekembalinya dari ruang ganti, Madura United tidak menurunkan tempo serangan mereka. Malahan anak asuh Dejan Antonic itu semakin aktif menggempur pertahanan TImnas Indonesia.Namun Skuat Garuda Muda bukannya tanpa peluang di babak kedua ini. Di menit 56 Billy Keraf sempat melepaskan tembakan terukur ke gawang Madura United, namun bola masih bisa ditangkap oleh M.Ridho. Beberapa menit berselang giliran Marinus Wamenar yang mencoba peruntungannya, namun lagi-lagi M.Ridho kembali menggagalkan peluang tersebut.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak kedua, namun Madura United sendiri terlihat akan mengakhiri laga ini dengan kemenangan. Namun sayang impian mereka itu buyar di babak tambahan waktu. Marinus Wanemar menjadi tokoh antagonis bagi Laskar Sape Kerrab setelah bola muntah hasil tembakan Billy Keraf berhasil disambar oleh penyerang 21 tahun tersebut. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan. Dengan hasil imbang ini, Timnas U-22 menutup tiga gelaran uji coba mereka tanpa kemenangan setelah mereka ditahan imbang oleh Bhayangkara FC dan Arema FC sebelumnya.(Net/Hen)