Manchester City Siap Taklukan Basel

Rabu, 07 Maret 2018 - 12:15:55 WIB


Bola.net - Manchester City akan menjamu Basel di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Kamis

(08/3). Satu kaki The Citizens sudah berada di perempat final. Dalam laga ini, Manchester City diuntungkan dan siap memenangkan pertandingan.

Pada leg pertama, yang merupakan laga perdana mereka melawan tim asal Swiss, City menghajar Basel 4-0. Empat gol pasukan

Josep Guardiola dalam laga di St Jakob-Park itu dicetak oleh Ilkay Gundogan (2), Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Aguero telah mencetak 15 gol dalam 15 penampilan untuk City di semua kompetisi pada tahun 2018. Aguero bahkan cuma butuh satu gol lagi guna menjadi pemain pertama yang mencetak 200 gol untuk City.

Namun ada kemungkinan Guardiola tidak bakal memainkan Aguero dari menit awal. Guardiola pun diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan lain pada starting XI timnya.

Akhir pekan kemarin City menang 1-0 menjamu Chelsea di Premier League. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Bernardo Silva dari assist David Silva.

Sementara itu, partai Basel kontra FC Zuerich di liga Swiss ditunda karena masalah listrik. Sebelumnya, laga mereka melawan Lausanne Sport juga ditunda akibat cuaca buruk.

Kondisi pasukan Raphael Wicky untuk lawatan ke Etihad Stadium ini benar-benar jauh dari kata ideal. Dalam tiga laga terakhirnya,

City dua kali mengalahkan Arsenal 3-0 dan menekuk Chelsea 1-0. Di rumah sendiri, City sangat menakutkan. Dalam laga-laga kandangnya di semua kompetisi musim ini, City telah mencetak 62 gol dan baru kebobolan 13.

Guardiola mungkin tidak akan menurunkan starting XI terkuatnya. Namun City dinilai masih mampu menuntaskan pekerjaan mereka.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
City (4-3-3): Bravo; Delph, Kompany, Stones, Danilo; Foden, Toure, De Bruyne; Sane, Jesus, Silva.
Info skuat: Benjamin Mendy (cedera), Fernandinho (cedera), Raheem Sterling (meragukan).

Basel (3-4-3): Vaclik; Suchy, Lacroix, Xhaka; Petretta, Die, Zuffi, Lang; Elyounoussi, Oberlin, Steffen.
Info skuat: Eder Balanta (meragukan), Germano Vailati (meragukan). (Net/HN)