Peserta Didik Kurang Mampu Bisa Belajar di Sekolah Negeri

Senin, 08 Juli 2019 - 18:03:24 WIB

H Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)--  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di Kota Pekanbaru sudah berakhir. Namun,   peserta didik yang kurang mampu di Kota Pekanbaru punya kesempatan untuk masuk sekolah negeri. 

Pasalnya,  Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru berencana memantau keberadaan peserta didik kurang mampu. Mereka membantu para peserta didik agar bisa memperoleh akses pendidikan.

"Untuk PPDB sudah tuntas. Nanti kita akan pantau seminggu hingga dua minggu lagi keberadaan peserta didik yang kurang mampu,"  ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru,  H Abdul Jamal, Senin (8/7/2019).

Dijelaskan Jamal,  proses pemantauan para peserta didik yang kurang mampu dilakukan bersama pihak sekolah. Mereka bakal memantau siswa kurang mampu yang ada di sekitar lingkungan sekolah.

"Kita nantinya menyasar para peserta didik yang belum bisa mendaftar di sekolah negeri maupun swasta," sebut Jamal.

Jamal menegaskan,  bahwa pihaknya bakal selektif terhadap para peserta didik kurang mampu. Bahkan ia bakal melihat langsung  kondisi rumah peserta didik tersebut.

"Jadi kita ingin pastikan bahwa peserta didik itu miskin dan terancam putus sekolah. Setelah kita survei langsung dibantu untuk dapat bersekolah di sekolah negeri," pungkas Jamal (Nd/Hen)