Pemko Siap Sukseskan Rembug dan Expo KTNA Nasional di Pekanbaru

Selasa, 27 Agustus 2019 - 13:04:12 WIB

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru Syahmanar S Umar saat melakukan peninjauan ke agrowisata Rumbai belum lama ini.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksanaan Rembug dan Expo Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional  yang bakal digelar pada tanggal 21-25 September 2019 . Pemerintah Kota Pekanbaru Siap untuk mensukseskan acara tersebut. Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru Syahmanar S Umar mengatakan, bahwa, acara ini bertemakan 'Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia'. Diterangkan Syahmanar, KTNA merupakan organisasiindependen yang mengayomi kelompok-kelompok tani dan nelayan Indonesia yang beranggotakan kurang lebih 5 juta orang se- Indonesia.

''Untuk pelaksanaan Rembug dan Expo KTNA Nasional telah dibentuk kepanitiaan melalui SK Walikota Nomor 51 Tahun 2019 Tanggal 11 Maret 2019,'' ungkap Syahmanar.  Nantinya, terang Syahmanar Rembug KTNA Nasional akan dihadiri oleh Pengurus KTNA Nasional, Propinsi dan Kabupaten/Kota, Pendamping Kabupaten/Kota (Kepala  OPD Kab/Kota,red). Rencananya, untuk rembug KTNA Nasional akan dilaksanakan di Balai Serindit Gubernuran.

''Untuk Exponya dilaksanakan di Halaman Masjid Agung An-Nur Kota Pekanbaru," tambah Syahmanar. Dalam kesempatan ini, Syahmanar menghimbau agar masyarakat menghadiri expo dari KTNA nasional, karenanantinya akan ada pameran UKM dan Petani milenial.''Ayo kita hadiri dan ramaikan acara ini.Selain itu, kami Dinas Pertanian dan Perikanan menerima masukan serta kritikan yang membangun untuk suksesnya acara Rembug dan Expo KTNA Tahun 2019 ini, '' harap Syahmanar.(Lx/Hen)