Peserta Didik di Pekanbaru Bakal Masuk Sekolah Kamis 26 September 2019

Rabu, 25 September 2019 - 13:47:09 WIB

H Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Melihat kondisi cuaca sudah mulai membaik,   Pemerintah Kota Pekanbaru akhirnya memutuskan para peserta didik di Kota Pekanbaru kembali masuk sekolah, Kamis (26/9/2019) besok.

Pasca hujan mengguyur kota selama dua hari ini. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru pun langsung menyurati seluruh kepala PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Pekanbaru.

Aktivitas belajar mengajar kembali menggeliat setelah sekolah libur selama dua pekan. Para peserta didik terpaksa tidak masuk sekolah karena kondisi kabut asap yang bahayakan kesehatan.

"Karena melihat kondisi cuaca hari yang sudah mulai membaik, maka aktifitas belajar mengajar di sekolah akan aktif Kamis ini," ungkap  Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal Mpd , Rabu (25/9/2019).

Guru dan para peserta didik nantinya diharapkan tetap menggunakan masker. Hal ini karana kondisi cuaca yang masih berselimut asap tipis.

Selain itu Jamal menegaskan bahwa pemberitahuan ini bersifat tentatif. Apabila kondisi udara memburuk maka diberikan pengumuman susulan. 

"Intinya pemberitahuan ini situasional. Kalau kabut asap memburuk, tentu peserta didik kita pulangkan ke rumah, " ujat Jamal. (Nd/Hen).