Camat Rumbai Pesisir Kukuhkan Forum Anak Kecamatan

Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:59:54 WIB

Camat Rumbai Pesisir (Rumpes), Indah Vidya Astuti resmi mengukuhkan Pengurus dan Anggota Forum Anak Rumbai Pesisir (FANRumpes) tingkat Kecamatan. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Rumpes, Rabu (9/10/2019)

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)-- Camat Rumbai Pesisir (Rumpes), Indah Vidya Astuti resmi mengukuhkan Pengurus dan Anggota Forum Anak Rumbai Pesisir (FANRumpes) tingkat Kecamatan. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Rumpes, Rabu (9/10/2019)

Pengukuhan Pengurus FANRumpes tersebut, difasilitasi langsung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pekanbaru. Forum anak Rumpes merupakan kecamatan kedua dikukuhkan setelah Tenayan Raya

Dalam amanatnya Indah Vidya menyebutkan, bahwa FANRumpes ini merupakan sesuatu yang sangat penting sebagai wadah partisipasi anak untuk terlibat langsung dalam memajukan pembangunan di Kota Pekanbaru.

Forum anak dibentuk untuk menjembatani seluruh persoalan dari anak-anak di Kecamatan Rumpes, karena forum ini juga bertujuan sebagai wadah tempat untuk menyampaikan aspirasi dan partisipasi anak.

"Peran forum anak sangat penting untuk memajukan pembangunan. Terutama dalam mewujudkan Pekanbaru menuju Smart City yang Madani," ujar Indah.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak pihak kecamatan pada bulan Agustus yang lalu telah mengadakan berbagai perlombaan bagi anak-anak di Rumbai Pesisir seperti Lomba pidato, musikalisasi dan pentas seni.

Selain itu,  Indah berpesan setelah terbentuknya forum anak kecamatan tidak sampai disini saja, harus pro aktif saling bersinergi dengan pihak kecamatan. 

" Jangan hanya menunggu dari pihak kelurahan maupun kecamatan agar bisa berkoordinasi. Selain itu,  pihaknya sangat mendukung semua ide-ide kreatif dan inovatif dari FANRumpes, " sebut Indah.

Acara ini, turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru, Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah se-Kecamatan Rumpes, Tokoh Masyarakat dan Ketua LPM Kecamatan Rumpes.(Kim)