Ilham Tewas Ditikam Fauzi

Jumat, 18 Oktober 2019 - 07:17:23 WIB

Ilustrasi borgol

INHIL--(KIBLATRIAU.COM)-- Ahmad Fauzi (22) nekat menikam Ilham Saputra hingga tewas. Tubuh korban terhunus senjata tajam sebanyak 4 liang dan berlumuran darah. Peristiwa itu terjadi di Sabilal Muhtadin, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. "Pelaku sudah ditangkap, tapi saat diperiksa jawabannya ngawur. Kita akan tes kejiwaan untuk membuktikan apakah dia benar sakit jiwa atau pura-pura," ujar Paur Humas Polres Indragiri Hilir, Iptu Warno, Kamis (17/10).

Kejadian itu berawal ketika warga menemukan jasad korban sedang tidak sadarkan diri tergeletak di pinggir jalan pada Rabu (16/10) malam. Kemudian temuan itu dilaporkan ke Polsek Tembilahan Hulu. Menurut keterangan warga, korban sempat berkelahi dengan pelaku. Polisi pun mendatangi lokasi kejadian. Setelah tiba, polisi melakukan olah TKP. Lalu membawa korban yang masih bernyawa untuk dilakukan pertolongan di rumah sakit Puri Husada Tembilahan.

Namun sayang, pada dini hari pukul 03.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia karena kehabisan darah. Tim medis melakukan autopsi. Seiring dengan itu, anggota Reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil mendapat identitas pelaku. "Tak lama kemudian, petugas berhasil menangkap pelaku Fauzi dan membawanya ke Polsek Tembilahan Hulu untuk dimintai keterangan," ucap Warno. Polisi menduga pelaku memiliki kelainan jiwa atau mengalami stres sehingga belum bisa dimintai keterangan. Polisi akan mendatangkan Psikiater untuk memeriksa jiwa pelaku.(Net/Hen)