Bersinergi Bersama Tingkatkan Pelayanan Publik

Rabu, 06 November 2019 - 09:46:44 WIB

Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya saat berbincang dengan , Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT dalam acara silaturahmi , Selasa (5/11/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Kapolresta Pekanbaru dan jajaran melakukan kunjungan silaturrahmi ke Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Selasa (5/11/2019) di kediaman Jalan Ahmadyani.Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Polresta Pekanbaru siap bersinergi dalam upaya peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat. Hal ini terlihat perbincangan Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya dan Wali Kota Pekanbaru,Firdaus MT.Terlebih lagi, sejumlah layanan publik  kepolisian sudah tersedia di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT menyebutkan, bahwa pertemuan ini membahas tentang sinergi atau kerjasama dalam meningkatkan pelayanan publik di Kota Pekanbaru. Dan keduanya berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan publik di berbagai bidang. Pemerintah dan kepolisian juga siap menjaga keamanan di Kota Pekanbaru. Adanya situasi yang kondusif tentu membawa dampak positif bagi geliat pembangunan dan ekonomi. ''Intinya Pemerintah Kota bersama forkopimda berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Oleh sebab itu, perlu sinergitas dengan pihak kepolisian,'' ujar Firdaus. Dijelaskan Firdaus, bahwa pertemuan ini sebagai bentuk kekompakan dengan unsur forkopimda. Perbincangan demi perbincanganberlangsung dalam pertemuan dalam suasana coffe morning.

''Jadi saling berbagi informasi dan pengalaman. Terutama dalam upaya menggesa program pembangunan di Kota Pekanbaru,'' ulas Firdaus.Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, bahwa pihaknya sudah membuka layanan di MPP. Pelayanan tersebut yakni layanan SIM dan SKCK. Ia bersama jajaran berupaya meningkatkan layanan kepolisian yang ada di MPP Pekanbaru.

''Kita bahas semua aspek pelayanan publik. Dan ke depan kita siap bekerjasama untuk meningkatkan pelayanan publik,'' sebut Nandang. Ditambahkan Nandang, pihaknya terus berupaya memberikan layanan publik. Layanan yang berkelanjutan ini juga dengan kerjasama Pemerintah Kota. Nandang juga menyampaikan bahwa kedatangannya dalam agenda meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Polresta Pekanbaru dengan pemerintah kota. Selain itum ia berharap nantinya bisa bersinergi dengan seluruh unsur forkopimda. Hadir dalam acara silaturahmi itu,Sekdako Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MSI MH, beberapa kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru serta pejabat lainnya.  (Nd/Hen)