Satpol PP Tertibkan PKL di Berbagai Ruas Jalan

Kamis, 28 November 2019 - 06:47:08 WIB

Agus Pramono

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM)-- Satpol PP Kota Pekanbaru  melaksanakan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di berbagai ruas jalan, Rabu (27/11/2019). Di antara ruas yang disasar petugas yakni, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Riau, Jalan Siak II, Jalan Air Hitam dan Jalan HR Soebrantas.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono menjelaskan, bahwa penertiban yang dilakukan semata-mata menjaga Kota Pekanbaru agar tetap indah dan tertib.

"Kita melakukan penertiban PKL di beberapa pinggir ruas jalan. Seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Riau, Jalan Siak II, Jalan Air Hitam dan Jalan HR Soebrantas. Seperti kita tahu, lokasi yang ditempati bukan lokasi untuk berdagang. Dan kita tidak melarang masyarakat untuk berusaha. Silahkan berdagang tapi pada tempatnya," sebut mantan perwira TNI berpangkat Kolonel ini.

Dijelaskan Agus,  selain penertiban PKL, pihaknya juga mengimbau penghuni rumah liar (ruli) yang ada di sepanjang ruas jalan yang disasar untuk mengosongkan dan membongkar ruli yang ditempati.

"Kita sambil menertibkan (PKL), juga membawa surat peringatan. Kemudian kita memberi teguran kepada penghuni rumah liar supaya dibongkar sendiri," tutur Agus.(Fr/Hen)