Diskominfo Kota Payakumbuh Kunjungi Command Center Pekanbaru

Kamis, 28 November 2019 - 12:55:01 WIB

Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan statistik (Diskominfo), Kehumasan dan wartawan Kota Payakumbuh melakukan kunjungan ke  Diskominfo Kota Pekanbaru di Command Center Pemko Pekanbaru, Kamis (28/11/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi mengoptimalkan pengelolaan informasi dan dokumentasi serta penerapan smartcity, Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan statistik (Diskominfo), Kehumasan dan wartawan Kota Payakumbuh melakukan kunjungan ke  Diskominfo Kota Pekanbaru di Command Center Pemko Pekanbaru, Kamis (28/11/2019). Kedatangan rombongan sekitar 25 orang tersebut, disambut baik Sekretaris Diskominfo Pekanbaru, Azhar Ssos.

Kepala Diskominfo Payakumbuh, Jhon Kenedy menjelaskan,  untuk memberikan informasi seluas luasnya kepada pemohon informasi, 
pihaknya ingin menyerap keunggulan yang dimiliki  Diskominfo Pekanbaru sehingga, bisa diaplikasikan di Kota Payakumbuh.

"Saat ini kita tengah menyusun data informasi publik dalam rangka peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat,. Selain itu,  pihaknya membutuhkan tambahan ilmu dan pengetahuan guna menjadi PPID utama berkualitas, " ujar Jhon.

Jhon mengatakan, dengan pertemuan ini pihaknya memperoleh saran, inovasi dan ilmu yang  akan diterapkan di Payakumbuh.

Selain itu,  ia mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan Pemko Pekanbaru dalam menata kota berbasis Informasi Teknologi (IT), terlebih dengan keberadaan comand center yang dinilainya patut jadi role model  percontohan bagi daerah lainnya di Sumatera dan di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Luar biasa konsep Pekanbaru Smart City dengan trilogi pembangunan yang disupport oleh dinas Kominfo Pekanbaru. Dimana kami harus banyak belajar tentang bagaimana cara membangun kota yang lebih baik. Saya rasa ini patut jadi percontohan," ulas Jhon.

Sementara itu Sekretaris Kominfosantik Pekanbaru, Azhar SSos menyebutkan,  bahwa  kedatangan Pemerintah Payahkumbuh  menanyakan konsep data yang terintegrasi." Ya mereka ingin belajar pengelolaan  dan membangun ilmu teknologi.  Hal ini untuk pengelolaan Bank data yang lebih baik di Payakumbuh kedepannya, " harap Azhar. (Lx/Hen)