Pemko Bakal Seleksi Ulang Satu Jabatan PTP

Jumat, 29 November 2019 - 23:19:20 WIB

HM Noer MBS SH MSI MH

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--- Jika tak ada halangan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melakukan seleksi ulang terhadap satu jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) yang sebelumnya masuk daftar assesment.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer MBS SH MH  mengatakan,  bahwa seleksi ulang dilakukan lantaran untuk satu jabatan itu tidak ada satupun peserta seleksi yang memenuhi kriteria yang ditetapkan.

"Jadi dari 7 jabatan yang kita seleksi sebelumnya, hanya enam di antaranya yang memenuhi syarat. Untuk satu jabatan lagi, kemungkinan akan kita buka seleksi ulang," ujar M Noer, Jumat (29/11/2019).

Hanya saja, M Noer masih enggan membeberkan satu jabatan yang bakal di assesment ulang tersebut. "Nanti akan kita umumkan jabatan apa yang kosong itu," ucap  M Noer,

Sementara untuk 6 jabatan lainnya, terang M Noer, peserta yang lulus seleksi sudah dilaporkan ke walikota dan telah dipilih 6 dari 18 nama yang diusulkan panitia seleksi.

"Walikota memiliki kewenangan untuk memilih satu dari tiga nama yang diusulkan pansel. Sekarang sudah dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," tutup  M Noer. (Dl/Hen)