Wali Kota Sebut Penyandang Disabilitas Miliki Kelebihan untuk Berkreasi

Senin, 02 Desember 2019 - 10:34:41 WIB

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus  ST MT didampingi Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS SH MH MSi,  Kadisos Chairani serta tamu undangan lainnya. foto bersama

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru memperingati Hari Disabilitas Internasional 2019 di Kota Pekanbaru, Ahad (1/12/2019). Hadir dalam acara itu Wali Kota Pekanbaru, Firdaus  ST MT didampingi Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS SH MH MSi,  Kadisos Chairani serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT mengatakan, bahwa ada kelebihan di balik keterbatasan penyandang disabilitas. Mereka mendapat karunia dari Allah SWT berupa potensi untuk berkreasi.

"Banyak kelebihan yang diberikan Allah, SWT kepada mereka. Walau para penyandang disabilitas punya kekurangan," ungkap Firdaus.

Firdaus mengajak semua pihak memberi kesempatan kepada para penyandang disabilitas. Ia menyebut bahwa para penyandang disabilitas di Kota Pekanbaru punya formasi khusus dalam seleksi CPNS 2019.

Mereka punya kesempatan untuk berkarya sebagai abdi negara. Ia juga menyebutkan bahwa BUMD di Kota Pekanbaru juga siap membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas.

Firdaus juga mengajak semua pihak mendukung penyandang disabilitas. 
Apalagi kalangan dunia usaha siap mendukung upaya pemberdayaan para penyandang disabilitas.

"Mereka juga didorong untuk terlibat dalam pemberdayaan elonomi. Mereka diajak untuk berwirausaha agar lebih mandiri," ujar Firdaus.

Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial Kota Pekanbaru menyalurkan sejumlah bantuan pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019 di Kota Pekanbaru yang berlangsung di Halaman MPP Pekanbaru. Mereka menyalurkan alat bantu, dana modal usaha hingga membantu pembuatan kaki palsu.

Selain itu, Dinas juga menyalurkan 259 paket sembako bagi penyandang disabilitas. Begitu juga Anggota Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Kota Pekanbaru juga dikukuhkan dalam kegiatan ini. (Nd/Hen)