Manchester United Tekuk Newcastle 4-1

Jumat, 27 Desember 2019 - 07:42:23 WIB

Premier League 2019/20

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United sukses menghajar Newcastle dengan skor telak 4-1 dalam laga lanjutan Premier League 2019-20 pekan ke-19 yang dihelat di Old Trafford, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.Tuan rumah sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Matthew Longstaff. Namun Setan Merah berhasil bangkit lewat dua gol yang diborong Anthony Martial, dan masing-masing satu gol yang dicetak Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Berkat hasil ini, Manchester United kini menduduki peringkat tujuh di klasemen sementara dengan poin 28, sedangkan Newcastle turun ke posisi 10 dengan poin
25.

Manchester United mencoba untuk langsung menekan sejak menit pertama. Namun pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih belum mampu membahayakan pertahanan tim tamu.Alih-alih memimpin, Manchester United justru tertinggal lebih dulu setelah Matty Longstaff membobol gawang David de Gea di menit ke-17 setelah menerima assist Joelinton.Manchester United pun tersengat dengan gol ini. Setan Merah sukses menyamakan skor pada menit ke-24 lewat tembakan Martial yang gagal diamankan dengan baik oleh Martin Dubravka.

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-36 lewat gol spektakuler Greenwood. Berawal dari blunder yang dilakukan Fabian Schar, Greenwood yang mendapat bola memutuskan untuk melepas tembakan keras yang sempat membentur bek lawan dan mistar gawang sebelum menjadi gol.Lima menit berselang, Manchester United makin berada di atas angin usai Rashford membobol gawang Dubravka lewat sundulan meneruskan crossing Aaron Wan-Bissaka. Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Solskjaer memutuskan untuk memasukkan Paul Pogba. Gelandang yang baru kembali dari cedera itu masuk menggantikan Scott McTominay. Serangan Manchester United pun makin berbahaya. Martial sukses memperbesar keunggulan Setan Merah menjadi 4-1 pada menit ke-51 setelah memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan Sean Longstaff. Memasuki menit ke-61, Martial hampir saja mencetak gol ketiga alias hat-trick pada laga ini andai saja tembakan jarak jauh yang ia lepaskan tak digagalkantiang gawang.Kedua tim berupaya mencari gol tambahan di sisa pertandingan, tapi tak ada satu pun yang membuahkan hasil. Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)