Inter Milan Ditekuk Napoli 0-1

Kamis, 13 Februari 2020 - 07:27:26 WIB

Gelandang Napoli, Fabian Ruiz merayakan gol ke gawang Inter MilanĀ 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan harus menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Napoli dalam laga semifinal leg pertama Coppa Italia 2019-20 yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB.Gol semata wayang yang dicetak Fabian Ruiz di babak kedua sudah cukup untuk membawa Napoli membawa pulang kemenangan dari markas Inter.Berkat hasil ini, Napoli pun menginjakkan satu kaki mereka di partai final. Meski demikian, I Partenopei tetap harus mewaspadai kebangkitan Inter pada laga leg kedua di San Paolo awal Maret mendatang.Inter yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba untuk langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang usaha mereka masih belum mampu membuahkan hasil.

Sementara itu, Napoli sempat beberapa kali mengancam gawang Daniele Padelli, salah satunya terjadi di akhir babak pertama. Sayang usaha Dries Mertens masih bisa dimentahkan Padelli. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, Antonio Conte melakukan perubahan dengan memasukkan Danilo D'Ambrosio untuk menggantikan Milan Skriniar.Inter pun memperoleh peluang untuk memecah kebuntuan lewat aksi Romelu Lukaku. Sayang sundulannya masih bisa digagalkan oleh David Ospina.

Napoli akhirnya berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol indah yang dicetak Fabian Ruiz pada menit ke-57. Gelandang asal Spanyol itu melepas tembakan melengkung dari tepi kotak penalti ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Padelli.Tertinggal satu gol membuat Conte bereaksi dengan menurunkan Christian Eriksen dan Alexis Sanchez, masing-masing menggantikan Stefano Sensi dan Victor Moses.Eriksen pun memiliki peluang emas untuk menyamaka kedudukan. Sayang tembakan keras yang dilepas pemain asal Denmark itu masih bisa ditepis oleh Ospina.Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Napoli pun sukses membawa pulang kemenangan 1-0 dari markas Inter Milan.(Net/Hen)