AC Milan Imbangi Juventus 1-1

Jumat, 14 Februari 2020 - 07:22:50 WIB

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang AC Milan dari titik penalti

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan dan Juventus bermain imbang 1-1 dalam laga semifinal leg pertama Coppa Italia 2019-20 yang digelar di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Usai babak pertama berakhir tanpa gol, Milan memecah kebuntuan lewat gol Ante Rebic di babak kedua. Juventus pun memaksakan hasil imbang berkat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di akhir laga.Berkat hasil ini, peluang lolos kedua tim masih sama-sama terbuka lebar. Penentuan akan dilakukan pada laga leg kedua di Allianz Stadium awal Maret mendatang.Tampil di kandang sendiri, Milan mencoba langsung tampil agresif sejak menit pertama. Sayanmg beberapa peluang yang didapat tuan rumah masih belum membuahkan hasil.

Juventus sendiri kesulitan untuk mengembangkan permainan. Di sisi lain, Milan terus-menerus mencoba mendapatkan gol pembuka lewat kombinasi serangan dari Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic, dan Rebic.Juventus beruntung memiliki kiper sekaliber Gianluigi Buffon. Meski sudah berusia 42 tahun, tapi Buffon tetap tampil prima dengan menggagalkan sejumlah peluang Milan. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, Milan masih belum menyerang untuk meneruskan tekanan mereka. Berkali-kali pasukan Rossoneri membahayakan gawang Buffon.

Kerja keras Milan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Sebuah crossing yang dikirim Samu Castillejo sukses dituntaskan oleh Rebic menjadi gol.Tertinggal satu gol, Maurizio Sarri pun memasukkan Rodrigo Bentancur untuk menggantikan Aaron Ramsey. Tak berselang lama, giliran Gonzalo Higuain yang dimasukkan untuk menggantikan Mattia De Sciglio.Sejak menit ke-71, Milan harus bermain dengan 10 orang setelah Theo Hernandez mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah akibat melanggar Paulo Dybala.Jelang laga usai, tembakan akrobatik Ronaldo mengenai tangan dari Davide Calabria. Wasit Paolo Valeri pun melihat tayangan VAR di pinggir lapangan untuk kemudian memberikan hadiah penalti bagi Juventus.Ronaldo yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)