''Stadion ini Cukup Megah, Besar dan Bagus, hanya Perlu Perbaikan''

Jumat, 14 Februari 2020 - 08:14:35 WIB

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan, Sekum PSSI Ratu Tisha didampingi Gubernur Riau H. Syamsuar, Forkopimda Riau, Kadispora Riau H.Doni Aprialdi bersama jajaran saat melakukan peninjauan ke Stadion Utama Riau, Kamis (13/2/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan, Sekum PSSI Ratu Tisha didampingi Gubernur Riau H. Syamsuar, Forkopimda Riau, Kadispora Riau H.Doni Aprialdi bersama jajaran, Pelatih dan Atlet PPLP dan PPLKU, Ketum PSSI Riau Husni Thamrin dan Sekum PSSI Riau Muflihun, Kadispora Siak, Kadispora Kota Pku, Askot PSSI Kota Pekanbaru, Ketum Koni Riau, Ketum Koni Kota Pku, Dirut PT PSPS, Dirut RAPP, Dirut KS Tiga Naga dan rombongan meninjau sarana dan prasarana Stadion Utama Riau, yang nantinya akan dijadikan salah satu venue World Cup U-20 tahun 2021, Kamis (13/2/2020). 

Rombongan yang mewakili delegasi Federation Internationale de Football Association (FIFA) ini meninjau kesiapan  Stadion Utama Riau sebagai tindak lanjut dari permintaan Gubernur Riau, untuk menjadikan stadion berkapasitas 42 ribu itu sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang.Setiba digerbang pintu masuk stadion Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tabuhan irama kompang dan penampilan pencak silat yang memukau langsung menyambutnya. Dengan wajah tampak bahagia dan berseri, memakai tanjak berwarna merah. Iriawan alias Iwan Bule ini mulai memasuki stadion kebanggaan masyarakat Riau. Gubernur Riau, Syamsuar langsung turut mendampingi M Iriawan  berkeliling stadion untuk mengecek seluruh fasilitas yang ada. 

Mulai dari kamar ganti, kamar mandi, bangku penonton, tangga hingga menjajal rumput di lapangan.''Kami di sini melakukan pengecekan stadion utama Riau yang nanti menjadi salah satu venue nominasi untuk World Cup U 20 Tahun 2021. Stadion ini cukup megah, besar dan bagus, hanya saja perlu perbaikan sedikit," sebut Iriawan.

Dijelaskan Iriawan, dari peninjauan yang dilihatnya, untuk renovasi tak banyak, rumput akan diangkat. Sementata sarana  pendukung  lainnya ruang ganti cukup."Tinggal ditambahkan  loker, dan tangga untuk pemain dipasangi karpet.Sementara untuk tempat duduk sudah single sit,'' ungkapnya. Dari peninjauan inilah nanti akan kita berikan rujukan ke FIFA.Dan Insya Allah Maret delegasi FIFA akan datang untuk menetapkan, jadi tidaknya stadion ini menjadi salah satu venue world cup U 20 2021," tuturnya. Setelah Peninjauan di Stadion Utama dilanjutkan ke Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Venue Atletik, Lapangan Sepak Bola SMP 6 Rumbai, KS Tiga Naga dan Stadion Mini UR.(Hen)