Atletico Madrid Jamu Liverpool 19 Februari 2020

Selasa, 18 Februari 2020 - 07:47:43 WIB

Liga Champions, Atletico Madrid vs Liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juara bertahan Liverpool akan menghadapi tuan rumah Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2/2020). The Reds akan kembali ke Wanda Metropolitano, stadion di mana musim lalu mereka menjadi juara. Di final musim lalu, di tempat ini, Liverpool mengalahkan Tottenham 2-0 melalui penalti Mohamed Salah dan gol Divock Origi. Pasukan Jurgen Klopp kembali ke tempat yang sama, tapi kali ini mereka akan menghadapi sang pemilik stadion, Atletico Madrid. Menghadapi Tottenham di Wanda Metropolitano jelas tidak sama dengan menghadapi Atletico.

Atletico tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhirnya di fase knockout Liga Champions (M8 S5 K0). Atletico juga cuma kalah sekali dalam 25 laga kandang terakhir mereka Eropa (M20 S4 K1). Ini bakal jadi ujian berat bagi The Reds.Liverpool saat ini tak terhadang di ajang domestik. Liverpool belum terkalahkan di Premier League musim ini. Akhir pekan kemarin, mereka mencatatkan 17 kemenangan beruntun berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Norwich melalui gol ke-100 Sadio Mane di persepakbolaan Inggris. Secara matematis, dengan skorsing terhadap Manchester City, Liverpool sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Liverpool pun semakin dekat dengan gelar juara liga.Di Liga Champions, Liverpool tentu ingin mempertahankan gelar mereka. Namun, untuk itu, mereka harus melalui berbagai rintangan yang ada.Laga melawan Atletico, yang terkenal sulit dikalahkan di kandang, adalah salah satunya.

Atletico sendiri sedang mengalami penurunan performa. Di La Liga akhir pekan kemarin, pasukan Diego Simeone cuma imbang 2-2 melawan tuan rumah Valencia. Dua kali memimpin melalui Marcos Llorente dan Thomas Partey, Atletico akhirnya harus puas hanya dengan satu angka. Dengan hasil itu, berarti Atletico cuma menang sekali dalam tujuh laga terakhirnya di semua ajang. Namun, meski Atletico berpotensi kehilangan Joao Felix maupun Diego Costa, itu bukan berarti Liverpool boleh memandang sebelah mata. Berbekal moto 'nunca se rinde' (jangan pernah menyerah), Atletico selalu punya kapasitas untuk membuat semua yang meremehkanmereka menyesal.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Atletico (4-4-2): Oblak; Arias, Savic, Felipe, Saul Niguez; Koke, Thomas, Llorente, Vitolo; Correa, Morata.

Pelatih: Diego Simeone.

Info skuad: Trippier (cedera), Herrera (meragukan), Felix (meragukan), Costa (meragukan).

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Info skuad: Clyne (cedera), Shaqiri (meragukan).