Dishub Pekanbaru Lakukan Kunjungan dan Pengawasan ke UPT Pelabuhan dan Bus Transmetro

Selasa, 17 Maret 2020 - 09:55:48 WIB

Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP MSI saat melakukan kunjungan dan pengawasan di UPT Pelabuhan dan Bus Transmtero kemarin.

Laporan Kurniawan

Pekanbaru

 

     PEMERINTAH KOTA Pekanbaru dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melakukan kunjungan dan pengawasan ke UPT Pelabuhan Sei Duku, Senin (16/3/2020). Dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Bpk. Yuliarso S.STP, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Khairunnas dan Kepala BIdang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Bpk. Edi Sofyan, Ama.PKB, SE, M.Si. 

Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP MSI menjelaskan, bahwa kunjungan dan pengawasan ini untuk pencegahan penyebaran virus corona. ''Makanya kita tegaskan kepada petugas dan pengunjung pelabuhan untuk menjaga kebersihan diri dan tidak panik. Oleh sebab itu, kita minta petugas untuk sosialisasi kepada penumpang terkait virus corona ini. Dengan begitu, penyebaran virus corona bisa dicegah sedini mungkin,'' harap Yuliarso. Yuliarso juga meminta kepada petugas agar langsung melakukan sosialisasi kepada para penumpang. Mereka mendatangi fasiltas pelabuhan yang jadi titik pengunjung dan penumpang pelabuhan. "Kami menyampaikan langsung kepada penumpang saat hendak kontrol di sekitar pelabuhan," ungkap Yuliarso. 

Dalam Kesempatan ini, tidak hanya kepada petugas dan pengujung pelabuhan disampaikan pesan ini, namun kepada pengemudi bus Transmetro Pekanbaru Yuliarso juga mengingatkan agar terus menjaga kebersihan dan juga menjaga kesehatan baik pengemudi, kondektur, maupun petugas halte.''Dan ini satu upaya pencegahan antisipasi penyebaran virus corona," ujar Yuliarso. Upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap antisipasi Covid-19 setelah ada instruksi dari Walikota Pekanbaru. Mereka menyiagakan di dermaga kedatangan pelabuhan. Pengelola juga melakukan sosialisasi imbauan dari Walikota Pekanbaru terkait upaya pencegahan covid-19. Mereka juga menaruh imbauan itu dalam banner agar bisa dibaca oleh para penumpang kapal. ***