Ruangan di DPRD Riau Dilakukan Penyemprotan Disenfektan

Kamis, 19 Maret 2020 - 10:09:52 WIB

Wakil Ketua DPRD Riau, PLT Sekwan dan Kapolresta saat melihat langsung penyemprotan Disinfektan di Gedung DPRD Riau kemarin.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus (Covid 19), DPRD Riau melakukan penyemprotan Disinfektan seluruh ruangan di gedung DPRD Riau, Selasa (17/3/2020) kemarin. Pada penyemprotan ini langsung disaksikan,  Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, PLT Sekwan Muflihun SSTP dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wiajaya. ''Ya penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah preventif penyebaran wabah Covid 19 yang semakin hari terus mengalami peningkatan. Kemungkinan penyemprotan ini akan kita lakukan berulang -ulang dan ini akan kita konsultasikan lagi," terang  Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar.

Hal senada disampaikan Plt Sekwan DPRD Riau Muflihun SSTP. Ia menuturkan selain penyemprotan, Sekretariat DPRD Riau juga akan melakukan filterisasi kepada para pengunjung di DPRD Riau. Salah satunya dengan pengecekan suhu tubuh. ''Kita akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan juga menyediakan hand sanitazier serta mengurangi dan membatasi kunjungan kerja DPRD keluar daerah," ujar Muflihun.Dijelaskan Muflihun, bahwa pihaknya akan mengatur pola kerja di lingkungan Setwan. Dimana pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah boleh dikerjakan dari rumah. ''Tetapi pekerja yang  bertugas sifatnya pelayanan jadwalnya sedang disiapkan. Hal ini, agar tak mengganggu kinerja dalam pelayanan kepada para anggota dewan,'' tutur Muflihun. (Hen)