11 Pasangan Mesum Diamankan Forkopincam Payung Sekaki

Ahad, 19 April 2020 - 15:57:19 WIB

FORUM  Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Payung Sekaki melakukan penggerebekan

Laporan  Yudhistira Nugraha
Pekanbaru

      FORUM  Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Payung Sekaki melakukan penggerebekan terhadap salah satu tempat usaha berupa salon kecantikan yang bernama Novi Salon. Lokasinya terdapat di Jalan Durian RW 01 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu malam (18/4/2020).

Penggerebekan terhadap salon kecantikan ini dilakukan, dimana salon yang semestinya melayani pelanggan, malah disalah gunakan dan diduga menjadi tempat prostitusi. Sebab, didalam salon tersebut, terdapat beberapa kamar yang sering ditempati oleh pasangan muda-mudi berduaan.

Camat Payung Sekaki Fauzan SSTP MSi mengatakan, bahwasanya penggerebekan tersebut dilakukan, atas indikasi dari hasil laporan dari masyarakat yang resah melihat muda-mudi keluar-masuk dari salon tersebut.

"Jadi sudah 2 hari berlakunya PSBB dan 2 malam RW 01 Siaga kita patroli di lapangan, jadi RW Siaga ini lah yang menerima laporan dari masyarakat. Kalau tempat ini disalah gunakan, nama spanduknya memang salon, tapi didalamnya kos-kosan," ungkap Fauzan kepada Kiblatriau.com saat dikonfirmasi, Ahad (19/4//2020).


 
Saat dilakukannya penggerebekan bersama dijelaskan Fauzan, dimana didalam salon tersebut ditemukan sebanyak 11 pasangan muda-mudi diluar ikatan perkawinan tersebut, sedang asik berduaan serta balita.

"Ada sebanyak 6 wanita, 5 pria, dan 1 balita. Tidak ketangkap basah, tapi kalau udah dilihat kayak gitu didalam gini lagi kan tidak benar. Jadi diwaktu bersamaan itu mereka sudah diangkut oleh Satpol-PP Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan," terang Fauzan.

Disamping itu, dilanjutkan Fauzan, tempat salon yang dijadikan kos-kosan untuk muda-mudi yang dilakukan penggerebekan tersebut, sudah ditutup dan tidak lagi diizinkan untuk beroperasi di tempat tersebut.

"Mereka tidak berizin mendirikan usaha, dan tempat itu sudah ditutup dan disegel oleh Satpol-PP, dan juga pengelolanya juga ikut diangkut ke posko Covid-19 yang terdapat di MPP. Jadi sekarang kita menunggu hasil pemeriksaan dan BAP dari Satpol-PP," urai Fauzan.

Fauzan menghimbau, agar seluruh masyarakat Kecamatan Payung Sekaki, hendaknya tetap menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Apalagi, Kota Pekanbaru beberapa waktu yang sudah menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita menghimbau agar masyarakat ikutilah himbauan yang sudah disampaikan. Selain itu, tolong jaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Apalagi, belakangan ini Kota Pekanbaru memasuki musim penghujan," harap Fauzan

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono membenarkan jika pihaknya melakukan pengerebekan terhadap pasangan mesum di salon kecantikan di Jalan Durian tersebut." Setelah didatangi tim dari kecamatan dan langsung didata. Selanjutnya,  pasangan mesum itu dibawa ke posko covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan," singkat Agus. ***