David Silva Tinggalkan Manchester City, Tapi Belum Tahu Mau ke Mana

Kamis, 21 Mei 2020 - 08:19:26 WIB

David Silva

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Gelandang serang Manchester City, David Silva menyatakan bahwa ia masih belum mengetahui masa depannya usai meninggalkan TheCitizens pada akhir musim ini. Kontrak Silva bersama City bakal berakhir pada penghujung Juni nanti. Namun, pemain 34 tahun itu siap meneken kontrak baruberdurasi jangka pendek jika musim ini dilanjutkan. Setelah itu, Silva bakal mengakhiri 10 tahun kebersamaan dirinya dengan City yang berbuah sederet trofibergengsi, termasuk empat gelar juara Premier League. Sejumlah klub Jepang dan Amerika Serikat kabarnya tertarik meminang David Silva. Namun, eks pemain Valencia itu menegaskan bahwa hingga ini ia belum mengambilkeputusan.

"Semuanya masih bersiaga, tak ada [keputusan] untuk saat ini. Keluarga saya berulang kali menanyakan hal tersebut tapi jawaban saya adalah semuanya berhenti," ujar Silva kepada AS. "Saya kembali berlatih dan melihat sejumlah tujuan di mana saya merasa saya bisa berada dalam kondisi 100 persen. Beberapa teman mengirimkan pesan menyuruh saya pergi ke sana atau ke sini, tapi sebenarnya mereka lebih tahu dari saya. Jujur, sekarang saya menunggu kita bisa melewati situasi ini [pandemi Covid-19]," tambahnya.

Terlepas dari kemungkinan tidak mendapat partai perpisahan yang layak karena laga harus digelar tanpa penonton, Silva tetap membulatkan tekadnya untuk pergi dari City pada akhir musim ini."Ketika saya mengatakan sesuatu, saya melakukannya. Itulah perasaan saya. Saya sudah 10 tahun di Manchester dan saya sudah meraih apa yang saya inginkan. Era saya berakhir di sini, tapi saya akan selalu memiliki klub ini dalam hati saya atas semua yang saya jalani di sini," tutur Silva.

"Sejak awal saya sudah diperlakukan secara istimewa. Di sini anda benar-benar dihormati, orang-orang sangat mengagumi saya. Namun, sekarang keluarga saya dan saya sendiri butuh tantangan baru," lanjutnya."Untuk bermain sepak bola, ada atmosfer yang sempurna. Dan untuk hidup sebagai pesepakbola, di sini kehidupannyatenang. Satu-satunya hal buruk adalah cuacanya, tapi sebenarnya anda bisa merasa sangat nyaman di sini. 10 tahun berjalan sangat cepat," tukasnya.(Net/Hen)