PLN UIP3BS Serahkan Bantuan 6 Ton Beras

Kamis, 21 Mei 2020 - 08:30:39 WIB

Tim dari CSR PLN UIP3BS memberikan bantuan 6 Ton Beras pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Rabu (20/5/2020) lalu.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Sebagai bentuk kepedulian, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19. Dalam dua bulan terakhir sudah diserahkan bantuan pangan bagi masyarakat Riau sebesar total Rp800 juta. Nilai bantuan inidiberikan pada bulan April dan Mei 2020 ini. Penyaluran bantuan tersebut melalui program PLN Regional Riau, PLN Peduli, dan YBM PLN UIP3BS selama masa pandemi Covid-19. Dan Rabu (20/5/2020) kemarin, pemberian bantuan kembali dilakukan dalam bentuk beras sejumlah 6 ton. Penyerahan dilakukan General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sumatera  Nur Wahyu Dhinianto Didampingi SRM SDMU  Sutarno dan SRM Sistem Transmisi 1 Abdul Salam Nganro.

Bantuan secara simbolis diterima oleh Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru El Syabrina. Penyerahan bantuan dilakukan di lantai 3 Ruang Rapat Walikota di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. ''Selama pandemi Covid-19, PLN UIP3BS sudah menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Provinsi Riau.Mulai dari bulan April sampai dengan Mei 2020 dengan total hampir Rp800 juta,'' ungkap Nur Wahyu Dhinianto. Dia melanjutkan, penyerahan bantuan bencana Covid-19 bagian dari program PLN Peduli dengan harapan bisameringankan beban masyarakat.

''Terutama yang terdampak  Covid-19 yang berada di sekitar aset PLN,'' imbuhnya. PLN UIP3BS juga telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako dan alat pelindung diri (APD) dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di provinsi lain yang masuk wilayah kerjanya mulai dari Aceh sampai dengan Lampung. Pada kesempatan itu, GM PLN UIP3BS juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk ikut serta menjaga aset-aset PLN. ''Kami harapkan dukungan semua pihak agar listrik tetap dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,'' imbuhnya.

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi mengapresiasi bantuan yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dari PLN UIP3BS.''Kita mengapresiasi bantuan tersebut. Ini akan kita bagikan pada masyarakat yang membutuhkan,'' ujar Ayat.Upaya penanganan Covid-19 sambungnya memang membutuhkan dukungan semua pihak. ''Karena pemerintah tanpa didukung berbagai elemen masyarakat dan pelaku usahatidak maksimal menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini,'' tutur Ayat.(Al/Hen)