Kapolresta Pekanbaru Bagikan Masker Bertuliskan Jangan Mudik

Jumat, 22 Mei 2020 - 22:27:09 WIB

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH membagikan masker ke pengendara di Pos Pangamanan Garuda Sakti, Jumat (22/05/2020).

PEKANBARU--(KIBLTRIAU.COM)--  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH mengunjungi Pos Pangamanan Garuda Sakti, Jumat (22/05/2020).

Kegiatan itu dalam rangka meninjau pelaksanaan pengamanan H min 1 lebaran Idul Fitri, Kapolresta sekaligus membagikan masker bertuliskan "Jangan Mudik" secara gratis antisipasi covid-19.

Dalam kunjungan ke Pos Pengamanan Simpang Garuda Sakti, Kapolresta didampingi Kasat Lantas Kompol Emil Eka Putra SH SIK MSi dan disambut Kapolsek Tampan Kompol Ambarita SH SIK serta Kadis DPP Ingot Hutasuhut 


Saat pemantauan di Pospam Garuda Sakti ini, Kapolresta banyak menemukan pengendara yang lalu lalang masih tidak mengunakan masker. Bahkan di dalam mobil, pengendara dan penumpang tidak menjaga jarak phsyical distanching dan tidak mematuhi aturan protokol yang sudah ditetapkan.


Di Pospam tersebut, Kapolresta menghimbau pengendara yang tidak menggunakan masker agar selalu menggunakan masker. Selain itu, Kapolresta membagikan dan memasangkan masker  terhadap para pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker saat melewati Pos Pangaman Garuda Sakti Jalan HR Subrantas Kecamatan Tampan.

Masker yang dibagikan secara percuma kepada pengendara tersebut bertuliskan "Jangan Mudik."  Ini merupakan himbauan serta peringatan terhadap masyarakat khusus Kota Pekanbaru untuk tidak mudik saat memperingati lebaran Idul Fitri. Mengingat pandemi covid-9 yang melanda Indonesia, khusus Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH kepada awak media menerangkan, kegiatan ini merupakan rangkaian pengamanan Ops Ketupat tahun  2020 dan juga pelaksanaan PSBB tahap ketiga Kota Pekanbaru. Selain diam di rumah, penggunaan masker ini merupakan salah satu cara untuk menghindari penularan Covid-19.


"Kita (Polresta Pekanbaru, red) selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu menggunakan masker saat ada keperluan keluar rumah," imbau Kapolresta seraya menyampaikan, beberapa ruas jalan tetap dilaksanakan penyekatan di waktu-waktu tertentu di wilayah Kota Pekanbaru. Dengan tujuan, untuk mengurangi aktifitas masyarakat keluar dari rumah guna mencegah merebaknya pandemi Corona.

"Himbauan untuk tidak mudik telah kita laksanakan kepada masyarakat Kota Pekanbaru baik secara door to door, spanduk dan juga melaui media yang kita punya dibantu media rekanan Polresta Pekanbaru, termasuk pembagian masker yang bertuliskan "Jangan Mudik." Polresta Pekanbaru juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengunjungi tempat keramaian. Selain itu, tetap menjaga phsysical distanching yang akan mengundang terjadinya penyebaran Covid 19," tutur  Kapolresta.(Rls/Hen)