Pemko Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan Pangan Tahap Ketiga

Sabtu, 23 Mei 2020 - 09:42:42 WIB

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Wakil Walikota (Wawako) H Ayat Cahyadi beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru saat mengecek penyaluran bantuan kemarin.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertempat halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menyalurkan paket bantuan pangan bagi warga terdampak corona (Covid-19), Jumat (22/5/2020). Bantuan itu berisi beras hingga sarden, bantuan ini merupakan pembagian tahap ketiga yangdilakukan sejak Pekanbaru dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pelepasan bantuan berjumlah total 60.625 paket. Hadir Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Wakil Walikota (Wawako) H Ayat Cahyadi beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

 

Awalnya pembagian bantuan direncanakan akan digelar Rabu (20/5/2020), namun kemudian diundur menjadi Jumat (22/5/2020). Pembagian memang ditargetkan bisa dilakukan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah yang akan jatuh pada Ahad (24/5/2020). Dirincikan, paket bantuan yang disalurkan berupa 5 kg beras premium, gula pasir, minyak goreng dan sarden. ''Kami salurkan bantuan ini untuk tahap ketiga jelang lebaran. Semoga bantuan ini bisa bermafaat,'' ungkap Firdaus usai pelepasan bantuan.  Firdaus melanjutkan, bantuan pangan ini ditujukan bagi masyarakat non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun mereka yang menerima bantuan tahap III adalah15.625 KK penerima bantuan pangan tahap I. Kemudian 30.000 KK penerima bantuan pangan tahap II. Ada juga 10.000 KK terdampak Covid-19 yang datanya belum masukdalam pendataan tahap I dan II.Di luar itu, ada juga 5000 paket lagi untuk petugas di lapangan. Bantuan ini dibagi kepada petugas kebersihan, THL Satpol PP Kota Pekanbaru, THL Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, dan THL Damkar Kota Pekanbaru.''Untuk petugas lapangan kami salurkan juga,'' tutur Firdaus. (Hen)