Dishub Pekanbaru Gelar Syukuran Bersama Jajaran Internal

Sempena Peringati Harhubnas 2019 

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--Usai melaksanakan upacara gabungan di Gelangang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Jenderal Sudirman, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menggelar acara syukuran bersama jajaran internal. Kegiatan syukuran ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2019 yang dilakukan di Kantor Dishub Pekanbaru Jalan Soetomo, Selasa (17/9). Hadir dalam acara syukuran sekaligus silaturahmi ini semua kabid di masing-masing bagian, serta ratusan personil Dishub Pekanbaru.  

Plt Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa Harhubnas ini memiliki makna mendalam bagi insan perhubungan untuk melakukan instrospeksi diri atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan.''Peringatan Harhubnas ini harus dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,'' ungkap Yuliarso. Selain itu, ia sangat menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini, yakni Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata lnsanPerhubungan Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju.

  ''Oleh sebab itu, untuk mempresentasikan bagaimana seluruh insan Perhubungan dan seluruh stakeholder diharapkan dapat untuk bersama sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Kota Pekanbaru.  Terlebih lagi, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan,'' ujar Yuliarso

Mantan Camat Rumbai ini juga berpesan kepada personil di Dinas Perhubungan ini supaya lebih giat dan disiplin dalam menjalankan tugas. Selain itu, SDM yang handal terus ditingkatkan, sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat terkait transportasi.''Ya tekat kita pada Harhubnas ini dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan transportasi. Selain itu, tentu SDM juga ditingkatkan.  Dengan begitu, dalam memberikan pelayanan masyarakat menjadi nyaman dan tenang dalam mengunakan bus TMP sebagai alat transportasi setiap harinya. Terlebih lagi,  dengan sumber daya yang handal tentu akan mampu memberikan pelayanan yang optimal bagi bangsa dan negara,'' ujar Yuliarso. Pada acara syukuran itu, Dishub Pekanbaru juga mengundang ustadz Naril dalam menyampaikan tausiah. (Hen)

Advertorial Dishub Pekanbaru

Selasa, 17 September 2019