Total berjumlah 239 Orang

Ada Penambahan Satu Pasien Covid-19

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau Syahrial Abdi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Hari ini, Sabtu (11/7/2020), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau mencatat ada penambahan 1 kasus pasien positif COVID-19 di Riau. 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau Syahrial Abdi menjelaskan, bahwa satu pasien positif COVID-19 di Riau itu berinisial MT (20) warga Kota Pekanbaru.

''Pasien saat ini sudah diisolasi dan mendapatkan perawatan di rumah sakit rujukan pemerintah di Pekanbaru,'' ungikap Syahrial.

MT diketahui tertular virus corona saat melakukan rapid tes secara mandiri untuk keperluan perjalanan ke Jakarta. Rapid tes itu dilakukan di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru, dan hasilnya reaktif, pada tanggal 7 Juli 2020 lalu.

Kemudian pada tanggal 9 Juli 2020, MT diswab dan diketahui bahwa hasilnya terkonfirmasi positif COVID-19.

''Belum diketahui riwayatnya. Karena yang bersangkutan, diketahui tidak pernah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit, Dan juga tidak pernah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya,'' sebut Syahrial.

Dengan satu penambahan, maka total jumlah kasus positif Covid-19 di Riau sampai saat ini tercatat berjumlah 239. Dengan rincian 11 pasie masih harus menjalani perawatan, 217 sehat dan 11 lainnya meninggal dunia.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar