Komit Cegah Covid-19

Lurah Simpang Baru Terus Sosialisasi dan Semprotkan Disinfektan ke Wilayah Warga

SPi SI, menggelar aksi penyemprotan disinfektan ke wilayah warga, Jumat (10/6) kemarin.

Laporan Kurniawan

Pekanbaru


     DALAM RANGKA mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang kini masih  berlangsung, Lurah Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Zakris SPi SI, menggelar aksi penyemprotan disinfektan ke wilayah warga, Jumat (10/6) kemarin.

Aksi kali ini dilakukan di wilayah RT 01, RW 03, yang turut diperbantukan oleh masyarakat setempat yang tergabung dalam relawan covid-19, pemuda, tokoh masyarakat dan juga mahasiswa KKN Universitas Riau yang tengah sedang mengabdi ke masyarakat.

"Jangan berpikir kalau covid di wilayah kita sudah hilang. Penyebaran masih berlangsung dan kita tetap waspada dan terus meningkatkan kewaspadaan," ungkap Zakris kepada wartawan, Sabtu (11/7/2020).

Sebelum turun ke lapangan, Lurah murah senyum ini juga menggelar sosialisasi bersama seluruh ketua, pengurus dan beberapa jemaah Masjid/Musholla se-kelurahan Simpang Baru, untuk bersinergi bersatu memerangi covid-19 dengan bergandengan tangan.

"Tujuannya ya sama, bagaimana penanganan pencegahan covid ini bisa dilakukan cepat. Karena masjid dan musala itu sangat vital di masyarakat, terutama pada masyarakat Pekanbaru yang Smart City Madani," terang Zakris.

Zakris menjelaskan, dua agenda penting yang dilakukannya bersama masyarakat tak lain salah satunya untuk mengingat masyarakat supaya tidak lengah dan lalai bahwa saat ini masih dalam suasana pandemi yang mengkhawatirkan.

"Kita slalu mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, menjaga protokol kesehatan dan mengkonsumsi makanan bergizi. Adapun setelah itu, kami juga menyemprotkan disinfektan ke wilayah RT 01, RW 03, yang dipusatkan di posko siskamling RT 01 Jalan Bina Krida, yang mencakup rumah warga, tempat usaha, kos-kosa mahasiswa, tempat ibadah dan lainnya," tutur Zakris.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar