Beri Ceramah Agama di Masjid Nurul Muhsinin

Ustadz Zauzar Ingatkan Jemaah Cara Memilih Pemimpin

Ustadz Zauzar sampaikan ceramah agama

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Pada malam ke 18 ramadan, tepatnya Sabtu (2/6) yang memberikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin yakni ustadz Zauzar Mpd.
Sesuai dengan tema yang ditetapkan IKMI adalah kewajiban memilih seorang pemimpin. 

Dalam tausiahnya ustadz Zauzar mengatakan, tidak lama lagi bangsa Indonesia akan melakukan pemilhan terhadap pemimpin. Mulai dari  pemilihan Pilgubri dan Pilpres. Khususnya di Provinsi Riau akan memilih gubernur Riau.  Maka dari itu Zauzar mengingatkan kepada masyarkat ataupun jemaah yang ada di Provinsi Riau ini sebelum memilih pemimpin haruslah mencari pemimpin yang benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat serta mensejahterakan rakyat. Dalam kesempatan ini ada beberapa cara untuk memilih seorang pemimpin.

"Memang di dalam agama Islam ada kewajiban kita untuk mencari pemimpin. Karena suar yang kita berikan sangat berharga dan menentukan siapa pemimpin kedepannya. Tapi sebelum memilih kita harus cerdas menilai dan mengetahui latar belakangnya, sehingga tidak salah nantinya mencari pemimpin tersebut," ungkap Zauzar.

Ditambahkan Zauzar selain itu ada beberapa macam kiat dalam memilih seorang pemimpin. Seperti mencari pemimpin yang seakidah dan selalu bertaqwa kepada Allah SWT. "Dengan mengingat kepada Allah SWT, maka apapun tingkah lakunya selalu yang benar. Selain itu,  kebijakan yang dilakukannya membawa kebaikan," ujar Zauzar.

Selain itu kata Zauzar dalam mencari pemimpin yakni seorang pemimpin yang berintegritas. Karena dengan berintegritas apapun pekerjaan yang dilakukannya selalu berbuat jujur dan adil .

"Makanya sebelum memilih pemimpin carilah informasi secara detail terhadap pemimpin yang akan kita pilih. Sehingga tidak salah pilih," ungkap Zauzar.

Ditambahkan Zauzar, kemudian carilah pemimpin yang memiliki ilmu pengetahuan, sehingga setelah menjadi pemimpin nantinya bisa menjalankan roda pemerintahan yang baik memperhatikan kesejahteraan rakyat. 

"Dengan adanya ilmu pengetahuan maka seorang pemimpin akan memiliki kecerdasan dan apa kebijakan yang diambil, maka selalu memberikan manfaat bagi rakyatnya," harap Zauzar. (Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar