Jalin Silaturahi dan Tingkatkan Kerjasama untuk Pemenuha Hak Anak

Pengurus APSAI Pekanbaru Kunjungi Kantor DPPPA 

Pengurus APSAI Pekanbaru Kunjungi Kantor DPPPA Jumat (17/7/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

     GUNA menjalin silaturahmi dan tingkatkan sinergitas dalam bekerja,  jajaran pengurus  Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Pekanbaru yang berada di Jalan Dagang, Kecamatan Sukajadi, Jumat (17/7/2020).  Rombongan APSAI yang notabene beberapa perusahaan ini  dipimpin langsung Ketua yang diwakili oleh Sekretaris Umum Khairul Amri.  Pada kesempatan itu, rombongan APSAI disambut Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Pekanbaru, Chairani, SSTP MSi , Kabid Pemenuhan Hak Anak (PHA) Bukhairo SAg serta para staf di lingkungan DPPPA.

Sekretaris Umum APSAI Pekanbaru Khairul Amri menyampaikan ucapan terima kasih kepada kadis DPPPA yang baru. Meski sibuk dengan pekerjaan dan tugas yang lain tetapi bisa meluangkan waktu untuk menerima pengurus dan anggota APSAI untuk bersilaturahmi. 

"Kami atas nama pengurus dan anggota APSAI  berikan apresiasi kepada kadis DPPPA yang baru saja dilantik. Semoga sinergitas dan kerjasama yang terjalin selama ini semakin baik," ujar Khairul.

Dijelaskan Khairul,  kepengurusan APSAI terbentuk sejak tahun 2018 yang lalu. Seiring dengan itu,  saat ini keanggotaan APSAI terus bertambah. Selain itu, sudah banyak program dan inovasi yang telah dilakukan oleh pengurus APSAI. 

Terutama program pemenuhan hak anak. Sebab, setiap anggota yang tergabung di APSAi ini juga terus membuat kegiatan yang sifatnya untuk anak. Oleh sebab itu  dengan adanya pertemuan ini, tentu kedepan antara APSAI dan DPPPA akan terus  bekerjasama dalam melakukan program dan percepatan kegiatan tentang pemenuhan hak anak. 

'Memang saat ini tugas kita cukup berat  terutama di masa pandemi covid 19 ini. Tetapi, kita terus berupaya dan selalu bersinergitas dan saling mendukung program yang dilakukan kedepannya. Sebagai mitra, tentunya kita tetap membantu Pemerintah Kota dalam hal ini DPPPA, sehingga bisa mewujudkan KLA tingkat utama,"  harap Khairul.

Sementara itu  Kadis DPPPA yang baru menjabat Chairani SSTP MSi  menjelaskan, bahwa ia sangat berterima kasih kepada APSAI yang sudah berkenaan datang ke kantor DPPPA untuk menjalin silaturahmi. Mantan Kadis Sosial ini juga menyampaikan pertemuan ini merupakan awal yang baik untuk jalin kerjasama masa akan datang. "Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan APSAI di kantor kami ini. Sebagai kadis yang baru tentu kami  masih banyak belajar tentang  KLA dan APSAI. 

Maka dari itu, kami sangat berharap agar APSAI bisa membantu  kami dalam menjalankan program serta inovasi yang baik, sehingga KLA tingkat utama bisa diwujudkan bersama. Karena itu, perlu kordinasi dan dukungan dari semua pihak,"  harap Chairani.

Ditambahkan Chairani,  selain itu, ia juga mengapresiasi eksistensi  dari APSAI selama ini. "Ya kami juga berharap apa yang sudah dilakukan APSAI pada masa Kadis PPPA sebelumnya, hendaknya dapat terus dan sama pula dilakukan pada masa ia menjadi kadis. Jika mungkin, kedepanya dapat ditingkatkan lagi," sebut Chairani.

Pada pertemuan itu, juga  masing- anggota dan pengurus APSAI yang hadir juga memaparkan program di perusahaan masing-masing:. Seperti Hotel Pesonna, RS Awal Bros, RSI Ibnu Sina dan Hotel Mutiara Merdeka, terutama program yang ada kaitannya dengan Pemenuhan Hak Anak (PHA).

 

Temasuk dari Pekanbaru Pos dan Kiblatriau.com, sebagai media cetak dan online akan terus mempublikasikan kegiatan anak, baik APSAI dan DPPPA Kota Pekanbaru. Usai berdiskusi, lalu pada akhir kegiatan  rombongan APSAI foto bersama dengan Kadis DPPPA beserta  staf yang hadir. *** 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar