Pekan ke-34 Serie A 2019/20

AC Milan Gasak Bologna 5-1

Pemain Milan rayakan gol

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan menghadapi Bologna di pekan ke-34 Serie A 2019/20, Ahad (19/7/2020). Rossoneri menang dengan skor meyakinkan 5-1.Milan membuka keunggulan lewat gol Alexis Saelemaekers di menit 10, lalu menggandakannya melalui gol Hakan Calhanoglu di menit 24. Bologna menipiskan skor lewat gol Takehiro Tomiyasu di menit 44. Milan lalu mencetak dua gol lagi lewat Ismael Bennacer menit 49 dan Ante Rebic menit 57. Gol penutup dicetak Davide Calabria di menit 90+1.Sebelum ini, sejak kompetisi kembali bergulir pasca-lockdown, Milan telah melalui tujuh laga di Serie A tanpa tersentuh kekalahan (M5 S2 K0). Dengan hasil kontra Bologna, catatan unbeaten itu pun berlanjut ke angka delapan (M6 S2 K0).

Di babak pertama, penguasaan bola lebih didominasi oleh tim tamu Bologna, yakni mencapai 53%. Namun, serangan-serangan tuan rumah Milan lebih berbahaya. Milan membukukan total 12 tembakan, sedangkan Bologna cuma 4.Milan unggul terlebih dahulu setelah crossing mendatar Theo Hernandez dari sektor kiri dituntaskan oleh Saelemaekers. Itu adalah gol perdana gelandang 21 tahun Belgia tersebut dengan seragam Rossoneri, dalam penampilan ke-11, sejak bergabung pada Januari 2020.

Milan kemudian menggandakan keunggulan. Dari blunder kiper Lukasz Skorupski, Hakan Calhanoglu mengubah skor jadi 2-0. Milan bahkan nyaris mencetak gol ketiga, tapi tembakan Franck Kessie dari luar kotak penalti cuma mengenai tiang gawang.Satu menit jelang jeda babak pertama, Bologna berhasil menipiskan selisih skor. Gol itu dicetak Tomiyasu. Meneruskan operan Roberto Soriano, bek kanan 21 tahun Jepang yang melakukan overlap itu menuntaskannya dengan tembakan keras dari ujung kotak penalti Milan. Gianluigi Donnarumma tak kuasa menghentikannya.

Milan langsung tancap gas di babak kedua. Hanya empat menit setelah kembali ke lapangan, Milan mencetak gol ketiga. Bennacer, yang pergerakannya dari tengah gagal dibaca oleh lini belakang Bologna, membawa Milan unggul 3-1. Delapan menit berselang, menerima operan Zlatan Ibrahimovic di dalam kotak, Rebic langsung membalikkan badan dan melakukan finishing dengan kaki kirinya.Milan menggila dan menutup laga dengan gol kelima yang tercipta di injury time. Gol penutup dicetak oleh Calabria dari assist pemain pengganti Rafael Leao.Di periode New Normal, Milan sudah mengalahkan Lecce, AS Roma, Lazio, Juventus, dan Parma. Sekarang, giliran Bologna yang jadi korban mereka.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar