Total Capai 382 Orang

Empat Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Sepuluh Dinyatakan Sembuh

Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Berdasarkan data terbaru, bahwa pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah empat orang Senin (27/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, menjelaskan bahwa pasien ke 379 adalah nyonya NS (65) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

Nyonya NS diketahui positif, karena mengalami riwayat keluhan batuk kering selama 2 bulan. ''Nyonya NS ini, memiliki riwayat perjalanan dari Kota Medan Provinsi Sumatera Utara,'' ujar Mimi.

Pasien ke 380 adalah tuan RPP (70) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Tuan RPP ini merupakan suami dari nyonya NS,'' terang Mimi.

Pasien ke 381 jelas Mimi, adalah nyonya E (29) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Untuk nyonya E ini merupakan kontak erat teman satu kos dari pasien positif covid-19 FYP (24),'' papar Mimi.

Terakhir, pasien ke 382 adalah nyonya NE (52) warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Nyonya NE positif, setelah melakukan  swab mandiri pada Ahad (26/7/2020) di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru dengan hasil dinyatakan positif.  Belum diketahui riwayat penularan dari nyonta NE (52) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19," sebut Mimi.

Selain bertambah pasien positif. Satgas Covid-19 Provinsi Riau juga memiliki kabar baik yang kita syukuri adalah penambahan sepuluh pasien covid-19  yang dinyatakan sembuh.

Mereka yang sembuh adalah nyonya MT (44) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Nyonya DS (33) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Nyonya DLM (31) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

Kemudian, tuan MR (18) yang merupakan warga Kabupaten Siak. Tuan DSS (35) yang merupakan warga Kabupaten Siak. Tuan AS (24) yang merupakan warga Kabupaten Siak.

Selanjutnya, tuan MA (18) yang merupakan warga Kabupaten Siak. Tuan N N (50) yang merupakan warga Kabupaten Siak. Tuan SAH (30) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan tuan S (25) yang merupakan warga Kabupaten Kampar.

Maka, sebut Mimi, saat ini kasus positif adalah 382 orang. Dengan rincian 105 dirawat, 266 sehat dan sudah 
dipulangkan dan 11 meninggal dunia.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) masih dirawat berjumlah 198 pasien, yang negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 2.230 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 215 orang. 

Sementara itu, saat ini total PDP berjumlah 2.643 orang. Kemudian, orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 3.835 orang, yang sudah selesai pemantauan berjumlah 84.273 orang.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar