32 Orang dari Kabupaten Kampar

Hari Ini Ada 71 Pasien Positif Terkonfirmasi Covid-19

Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Data terbaru yang berhasil dirangkum bahwa pasien positif covid19 , terkonfirmasi di Provinsi Riau, hari ini Selasa (4/8/2020) mencapai rekor  dengan total 71 orang.

Jumlah itu, dirangkum dari empat Kabupaten dan satu Kota Madya yakni Pekanbaru. Dari penambahan ini, jumlah terbanyak terkonfirmasi dari Kampar dengan total 32 orang.

Rinciannya, dari 32 dari Kabupaten Kampar positif ini terbanyak dari hasil swab masal tenaga kesehatan. Mulai dari dokter, perawat, hingaa tenaga kebersihan di Rumah Sakit. 

"Ya ada juga nakes terpapar covid 19.Seperti menanajennya, bagian medik, yang menolong membersihkan ruangan dan lainnya,'' terang Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Dijelaskan Mimi, bahwa posisi kedua terbanyak dari  Kabupaten Siak, berjumlah 13 orang. Kemudian, dari Pekanbaru berjumlah 11 orang.

Selanjutnya, 9 orang dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan masing-masing tiga dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan tiga dari luar Provinsi Riau.

Mimi menambahkan, rata-rata mereka yang terkonfirmasi positif berasal dari kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.  Selain itu, dari beberapa orang yang terkonfirmasi positif hari ini, banyak juga merupakan dari tenaga kesehatan (nakes).''Mereka yang positif hari ini, banyak nakes,'' tambah Mimi.

Selain itu, mereka yang positif juga dari penambahan hasil rapid tes reaktif dan ditindaklanjuti dengan hasil swab PCR.

"Ada juga penambahan dan swab mandiri. Dengan persyaratan mendapatkan pekerjaan di Provinsi Riau," tutur Mimi.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar