Sudah Disetujui Walikota

Realisasi Tatap Muka di Sekolah dalam Tahap Proses

Ismardi Ilyas

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru DR Ismardi Ilyas menyampaikan bahwa realisasi tatap muka di sekolah yang sudah disetujui oleh Walikota Pekanbaru masih dalam tahap proses. Terlebih lagi,  hal ini juga harus melalui persetujuan dari berbagai pihak.

Dijelaskan Ismardi, bahwa ia mengaku jika proses tatap muka di sekolah  sudah melalui rapat dari pihak Pemko Pekanbaru dengan jajaran terkait. Seperti, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Gugus Tugas Covid 19 dan lainnya.

''Intinya Pak Walikota Pekanbaru sudah memutuskan untuk membuka sekolah untuk tatap muka usai rapat dengan jajarannya kemarin,''  sebut Ismardi kepada Kiblatriau.com, Rabu (5/8/2020).

Ismardi menambahkan tidak serta merta sekolah langsung untuk buka, akan tetapi pihaknya  akan menyurati terlebih dahulu dua kementerian yakni Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama. Hal ini sebagai bentuk koordinasi pihak Pemko dengan pihak pusat dan pihak Pemko masih harus menunggu keputusan dari kedua Kementerian itu terlebih dahulu.


Setelah mendapatkan persetujuan dari dua kementerian tersebut,  papar Ismardi, bahwa pihaknya akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah untuk membekali sosialisasi perihal tatap muka ini kepada seluruh orang tua murid. Setelah itu barulah dimulai tatap muka di sekolah yang dengan teknis masuk sekali seminggu dan jumlah siswa di bagi menjadi dua.

''Untuk teknisnya siswa itu masuk sekali seminggu dan di bagi dua. Misalnya jumlah siswa 40 orang di bagi menjadi dua dengan 20 orang masuk minggu pertama dan 20 orang lagi masuk di minggu kedua. Ini gunanya tatap muka ini untuk membahas mata pelajaran yang tingkat kesulitannya tinggi,'' terang pria yang juga sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru ini.


Ismardi menyampaikan, untuk kesiapan protokoler kesehatan, ia mengaku jika semua sekolah sudah menyiapkan itu semua dan sudah sesuai standar kesehatan pencegahan covid 19. Sementara itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid 19 yang mana ketuanya adalah Walikota Pekanbaru .(Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar